4 Fitur Hyundai Staria yang Jarang Ada di Mobil Biasa

Hyundai Staria.
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA – Pasar otomotif Indonesia kembali kedatangan satu mobil baru, yang masuk dalam kategori mewah. Kendaraan tersebut adalah Hyundai Staria, yang mengisi segmen multi purpose vehicle atau MPV.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Selama ini konsumen hanya memiliki sedikit pilihan, jika ingin memiliki MPV mewah yang super nyaman untuk keperluan sehari-hari. Dengan hadirnya Staria, Hyundai berharap bisa melampaui ekspektasi pelanggan sesuai dengan slogan mobil tersebut, yakni Larger than Life.

“Staria tersedia dalam dua tipe yang memenuhi kebutuhan profesional dan pelaku bisnis, serta cocok untuk keluarga aktif yang siap akan petualangan baru,” ujar Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Senin 23 Agustus 2021.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Mobil ini memiliki dimensi yang bongsor, di mana panjangnya mencapai 5.253 milimeter, lebar 1.997 mm dan tinggi 1.990 mm. Dengan jarak roda depan dan belakang sebesar 3.273 mm, ruang kabin jadi terasa luas dan lega.

Interior Hyundai Staria.

Photo :
  • Dok: HMID
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Eksteriornya sangat berbeda dari MPV pada umumnya, tampilan Staria didominasi oleh kaca besar di sisi samping dan belakang serta grille pada bagian depan dengan ukuran yang terbilang besar, yang menjadi rumah dari lampu utama.

Jantung penggeraknya berasal dari mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.200cc, yang bisa menghasilkan tenaga 174,5 daya kuda serta torsi 430 Newton meter. Performa itu terbilang memadai, untuk menanggung beban sebesar 2,3 ton dari mobil tersebut.

Bobot Staria cukup berat, karena kendaraan ini tersedia dalam dua tipe yakni tujuh dan sembilan penumpang. Harga yang ditawarkan yaitu Rp888 juta on the road Jakarta untuk versi 9 seater, dan Rp1,02 miliar untuk 7 seater.

Selain bisa diisi hingga sembilan orang, ada tiga fitur lain dari Hyundai Staria yang jarang ada di mobil lainnya. Salah satunya yakni sistem audio rancangan Bose dengan kemampuan Dynamic Speed Compensation, yang secara otomatis mengatur volume suara sesuai kecepatan mobil.

Lalu ada Safe Exit Assist dan Safe Exit Warning, yang membantu menghindari tabrakan atau kecelakaan jika penumpang di baris kedua turun dari mobil saat ada kendaraan datang dari belakang.

Terakhir yakni kumpulan fitur keselamatan yang tergabung dalam paket Advanced Driver Assistance System atau ADAS, seperti Forward Collision-Avoidance Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, serta Lane Following Assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya