Akhirnya Wujud Suzuki Jimny Baru Terbongkar

Bocoran Suzuki Jimny 5 seater.
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Suzuki memiliki satu mobil yang masuk dalam kategori ikonik dan legendaris, dan sampai saat ini masih diproduksi di pabrik Jepang dan India.

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Kendaraan lima penumpang tersebut tiga tahun lalu resmi mendapatkan penyegaran, dan mulai dipasarkan di Indonesia satu tahun kemudian.

Peminat mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV itu sangat banyak, sampai membuat Suzuki kewalahan memenuhi permintaan.

Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia

Selain tipe standar, Suzuki Jimny saat ini juga hadir dalam versi yang lebih murah dan dijual khusus di Australia. Pabrikan asal Jepang itu dikabarkan berencana membuat versi lain, yang bisa menampung lebih banyak penumpang.

Kabar mengenai Suzuki Jimny versi tujuh penumpang sudah beredar sejak tahun lalu, namun belum ada informasi resmi dari perusahaan terkait tipe itu.

Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Meski demikian, dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Senin 23 Agustus 2021, wujud Jimny lima pintu terekam kamera Google Street View saat sedang melintas di sebuah negara yang tidak disebutkan lokasinya.

Mobil itu memiliki kelir yang sama seperti Jimny yang saat ini dipajang di diler-diler, yakni hijau limau. Namun, dimensinya lebih panjang dan ada pintu tambahan di bagian samping.

Uniknya, dimensi dari pintu tersebut lebih kecil dari pintu utama yang dipakai sebagai akses masuk dan keluar oleh pengemudi. Sementara, tampilan lainnya seperti grille dan lekukan bumper tetap sama.

Pabrik Suzuki di India disebut-sebut bakal menjadi tempat untuk memproduksi Jimny baru tersebut, dan informasi terbaru mengatakan bahwa akan ada ubahan pada beberapa bagian supaya terlihat lebih mewah dan modern.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya