Sebelum Dijual di Sini, Mobil Ini Diuji di Jalan Tertinggi Dunia

Jeep Commander menjalani pengujian ekstrem di India.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Indonesia bakal kedatangan beberapa mobil baru yang hadir dalam wujud sport utility vehicle atau SUV. Dua model yang sudah dipastikan akan mengaspal, yakni generasi terbaru dari Jeep Compass dan Jeep Cherokee.

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Hal itu diungkapkan langsung oleh Cheif Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya saat mengabarkan bahwa stok terbaru dari Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator sudah tersedia di Tanah Air.

“Selain tipe Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator yang sudah hadir di pasar Indonesia, DAS Indonesia Motor berencana untuk menghadirkan Jeep Compass facelift 1.4L dan All New Jeep Grand Cherokee,” ujarnya belum lama ini.

Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia

Namun, bukan hanya dua model itu saja yang bakal diboyong ke Indonesia. Mereka juga akan menghadirkan satu mobil SUV baru, yakni Jeep Commander.

Kendaraan berkapasitas tujuh orang itu memiliki dimensi panjang 4.769 milimeter, lebar 1.859 mm dan tinggi 1.682 mm. Tampilannya merupakan perpaduan antara Compass dan Jeep Cherokee, di mana ciri khas Cherokee ada di bagian grille yang dibuat melengkung ke belakang.

Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Nuansa kemewahan sangat terlihat di bagian interior, mulai dari jok berbahan kulit mahal hingga dasbor yang juga diberi pelapis suede. Jantung pacunya berasal dari mesin diesel 2.000cc dengan tenaga 170 daya kuda dan torsi 380 Newton meter.

Sebelum dipasarkan resmi di India dan Indonesia, Jeep Commander terlebih dahulu melewati proses pengujian ekstrem di negeri Hindustan, seperti dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Rabu 8 September 2021.

Salah satunya yakni melintasi jalanan aspal tertinggi di dunia, yang lokasinya berada di Ladakh, India. Wilayah ini merupakan perbatasan antara negara tersebut dengan China, dan pemerintah India baru saja menyelesaikan pembangunan jalan di Umlingla Pass.

Jalur itu menjadi jalanan aspal tertinggi di dunia, karena berada 19,3 ribu kaki dari permukaan laut dan setara dengan pos pendakian Puncak Everest. Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh wilayah Uturuncu di Bolivia, dengan ketinggian 18,9 ribu kaki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya