Dua Mobil SUV Kece Mengaspal di Indonesia

Mobil SUV New Peugeot 3008.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Indonesia kembali kedatangan dua mobil baru, yang mengusung desain sport utility vehicle atau SUV. Kendaraan yang dimaksud adalah buatan Peugeot, pabrikan otomotif asal Prancis.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Mobil pertama merupakan generasi terbaru dari Peugeot 3008, model yang pertama kali diperkenalkan secara global pada 2009 dan menjadi pengganti dari seri 4007 dan 4008. Meski hanya bisa menampung lima orang saja, namun desainnya yang unik dan atraktif membuat angka penjualannya hampir mencapai satu juta unit.

Unit yang resmi mengaspal di Indonesia sebelumnya sudah diluncurkan secara global pada tahun lalu. Model ini memiliki desain depan yang lebih bergaya, lengkap dengan aksen garis miring di sisi kiri dan kanan grille yang menyerupai taring singa dan berfungsi sebagai daytime running light atau DRL.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Model kedua yang resmi mengaspal di Tanah Air adalah New 5008, mobil SUV tujuh penumpang yang sebelumnya mengusung konsep multi purpose vehicle atau MPV ini juga mendapatkan ubahan yang sama seperti 3008 di bagian eksterior.

PT Astra International Tbk – Peugeot sebagai distributor di Indonesia juga menambahkan varian Active, sebagai pelengkap varian Allure Plus yang sudah ada sebelumnya.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Mobil SUV New Peugeot 3008.

Photo :
  • Istimewa

“Varian terbaru diharapkan mendapat respons positif dari konsumen Indonesia. Apalagi hal ini merupakan jawaban serta masukan dari konsumen, berkenaan dengan sosok SUV yang dibutuhkan,” ujar Chief Executive Astra Peugeot, Rokky Irvayandi melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 1 Oktober 2021.

Pada varian Allure Plus, lampu belakang memakai desain terbaru yang memiliki bentuk tiga dimensi dan terlihat futuristik. Tampilan lampu indikator sein juga menyala secara scrolling.

Berikut daftar harga mobil baru Peugeot New 3008 dan New 5008, dengan status on the road DKI Jakarta:

3008 Active – Rp590 juta
3008 Allure Plus – Rp720 juta
5008 Active – Rp645 juta
5008 Allure Plus – Rp775 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya