Gak Sangka, Ini Mobil Andalan Natalius Pigai yang Laporkan Sultan

Aktivis HAM asal Papua, Natalius Pigai
Sumber :
  • Instagram Natalius Pigai @natalius_pigai

VIVA – Natalius Pigai yang dikenal sebagai mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) ini, sepertinya tidak begitu senang dunia otomotif, hal itu terbukti dari koleksi mobil yang terdeteksi di laman LHKPN.

Mobil Dinas Polri Terlibat Kecelakaan di Tol MBZ, Ini Kata Polda Metro

Akhir-akhir ini Natalius Pigai menjadi sorotan publik karena masalah rasis, bahkan dirinya berniat akan melaporkan sejumlah tokoh ke polisi yang diduga melakukan tindakan rasialisme kepada rakyat Papua.

Tak tanggung-tanggung, tokoh-tokoh tersebut adalah Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Menteri Sosial Tri Rismaharani hingga mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) AM Hendropriyono.

Kendaraan Tempur Pengawal Para Kepala Negara saat World Water Forum di Bali

"Saya akan melaporkan sebagai pelaku rasis kepada rakyat Papua dengan bukti otentik kepada polisi. Tinggal kami rakyat Papua dan rakyat Indonesia serta dunia akan menyaksikan polisi bertindak adil atau tidak," kata Pigai.

Balik lagi ke koleksi mobil yang dimiliki Natalius Pigai. Menurut data dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2019, hanya ada satu mobil yang menjadi penghuni garasi di rumahnya,

All New Hyundai Santa Fe Sudah Bisa Dipesan, Siap Bikin Pajero Sport Ketar-ketir

Dikutip VIVA Otomotif Rabu 6 Oktober 2021, mobil semata wayangnya adalah Honda CRV tahun 2011 dengan taksiran harga sekitar Rp300 juta.

Sebagai informasi, pada tahun 2011 Honda CRV ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni kapasitas 2400cc dengan kode mesin K24Z, sementara kapasitas mesin 2000cc kode mesinnya R20A.

Perjalanan Honda CRV di Indonesia memang cukup panjang, medium SUV ini sudah berkiprah selama 20 tahun di Indonesia. Sehingga mobil ini sudah melewati beberapa generasi, hingga masa CR-V Turbo sekarang memasuki generasi ke-5. 

Honda CR-V merupakan SUV pertama yang diproduksi oleh Honda di Indonesia, dan menggunakan platform Honda Civic sejak generasi pertama hingga saat ini. Nama CR-V sendiri merupakan singkatan dari Creative Riding Vehicle.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya