Digelar Bulan Depan, Ini Daftar Mobil di Pameran GIIAS 2021

Ilustrasi pameran GIIAS di ICE BSD.
Sumber :
  • Dok: Gaikindo

VIVA – Sudah lebih dari satu tahun pandemi melanda Indonesia, membuat banyak acara pameran harus ditunda penyelenggaraannya.

Alasan Mazda Belum Luncurkan Mobil Listrik ke Indonesia

Termasuk Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS, yang tahun lalu tidak diselenggarakan karena masih masifnya penyebaran virus.

GIIAS 2019

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
7 Automotive Exhibitions Ready to Greet Indonesian Consumers

Namun tahun ini, panitia GIIAS 2021 mengatakan bahwa acara berskala internasional itu akan kembali diadakan. Awalnya gelaran akan diadakan pada Agustus, namun kemudian dimundurkan hingga September kondisi belum membaik.

Namun, adanya keputusan memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM hingga 25 Juli mendatang panitia harus mempertimbangkan kembali. Mereka akhirnya memutuskan, untuk kembali mengubah jadwal pameran menjadi 11-21 November tahun ini.

7 Pameran Otomotif Siap Menggebrak Indonesia Tahun 2024

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa GIIAS 2021 telah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian RI serta pejabat terkait yang mengurus izin penyelenggaraan acara di tengah pandemi.

“Kesehatan masyarakat tetap utama, jadi Gaikindo akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 11 Oktober 2021.

Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengungkapkan bahwa pameran otomotif tersebut bakal diikuti oleh puluhan merek kendaraan bermotor ternama.

“Sebanyak 24 merek kendaraan penumpang dan komersial akan hadir pada GIIAS 2021 ini, dan masih dilengkapi dengan peserta-peserta dari industri pendukung otomotif,” tuturnya.

24 merek yang dimaksud yakni Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

“Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini, dan yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru dari para peserta,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya