Mobil Andalan Ngabalin yang Kini Jadi Bos Pelindo

Ali Mochtar Ngabalin.
Ali Mochtar Ngabalin.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVAnews.

VIVA –  Ali Mochtar Ngabalin yang dikenal sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), oleh PT Terminal Petikemas Indonesia ditetapkan sebagai Komisaris Independen.

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa kargo itu merupakan subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, yang diketahui telah melakukan holding sejak 1 Oktober 2021 lalu.

Pelindo I

Pelindo I

Photo :
  • Pelindo 1

Sehingga Pelindo I, Pelindo II, Pelindo III, dan Pelindo IV, telah secara resmi bergabung dalam satu holding perusahaan.

Di dalam subholding itu sendiri tercatat ada sejumlah perusahaan, yakni PT Pelindo Solusi Logistik, PT Pelindo Multi Terminal, PT Pelndo Jasa Maritim, dan PT Terminal Petikemas Indonesia itu sendiri.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menyebutkan bahwa Ngabalin sebelumnya menjadi Komisaris di Pelindo, dan ditempatkannya pada jabatan tersebut tidak ada perubahan secara struktural yang terjadi. Arya menjelaskan hanya mengikuti holding dan subholding Pelindo yang baru saja.

Sebagai komisaris, Ngabalin sepertinya tidak begitu suka dengan dunia otomotif. Dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang dilansir VIVA Otomotif dari Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis 14 Oktober 2021, ia hanya memiliki satu unit kendaraan, kendaraan tersebut adalah Hyundai Atoz.

Halaman Selanjutnya
img_title