Isuzu Ajak Penggemar Mobil Panther Siap-siap

Ilustrasi Isuzu
Ilustrasi Isuzu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Isuzu merupakan satu-satunya pabrikan otomotif di Indonesia, yang konsisten menghadirkan kendaraan dengan mesin diesel. Mulai dari mobil sport utility vehicle atau SUV MU-X, hingga minibus Elf yang jadi andalan pengusaha travel.

Merek asal Jepang itu juga pernah memiliki produk yang sangat ikonik, yakni Isuzu Panther. Kendaraan tersebut masuk ke dalam segmen multi purpose vehicle atau MPV, dan sudah jadi legenda sejak zaman dahulu.

Isuzu Panther mulai diproduksi di Indonesia pada 1991, dan awalnya hadir dengan mesin berkapasitas 2.300cc. Seiring perkembangan zaman, perusahaan asal Jepang itu kemudian menggantinya dengan jantung pacu 2.500cc.

Isuzu Panther Grand Touring
Photo :
  • dok. Isuzu Astra Motor Indonesia

Isuzu Panther Grand Touring

Setelah 29 tahun diproduksi massal dan dijual di Tanah Air, PT Isuzu Astra Motor Indonesia memutuskan untuk menyudahi model itu.

Selain peminatnya semakin sedikit, mereka juga terkendala dengan rencana pemerintah untuk memberlakukan aturan emisi Euro 4. Meski demikian, IAMI tetap menjamin layanan purna jual termasuk ketersediaan suku cadang.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @isuzuid, Rabu 20 Oktober 2021, IAMI mengaku akan segera meluncurkan produk baru. Mereka juga mengajak para penggemar Panther, untuk meramaikan acara peluncuran tersebut.