Kerennya Mobil yang Pakai Pelat Dinas Polri Ini

Mitsubishi Outlander PHEV Polri
Mitsubishi Outlander PHEV Polri
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Mobil yang digunakan aparatur sipil negara, atau sejumlah instansi selalu menarik perhatian publik. Sebab kerap menunjukkan kemewahan saat menggunakan kendaraan pribadi, hingga operasional yang disediakan negara.

Salah satunya jajaran Polri, para pemangku jabatan acap menunggangi mobil mewah dari berbagai jenis dan brand.Seperti yang terlihat dari unggahan Instagram @platdinasind.

Foto hasil bidikan pemilik Instagram @skiphotograph itu memperlihatkan Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) berada dalam iring-iringan, lengkap dengan lampu strobe di atap, dan eksteriornya dibalut serba hitam.

Tidak diketahui jelas fungsi mobil berpelat polri 3468-07 itu, diduga SUV atau Sport Utility Vehicle itu membawa kebutuhan polisi selama perjalanan. “Logistik Polri,” tulis status unggahan tersebut yang dikutip VIVA Otomotif, Selasa 26 Oktober 2021.

Sebelum pemerintah memberlakukan aturan emisi gas buang sebagai standar penentuan pajak mobil, Outlander PHEV dilego Rp1,3 miliaran. Namun kini melansir situs resmi Mitsubishi Indonesia, harganya menjadi Rp890 juta on the road DKI.

SUV yang dirilis sejak Juli 2019 itu memiliki mesin bensin empat silinder DOHC 2.360cc, dengan tenaga 126,1 daya kuda dan torsi 199 Newton meter. Namun tugas dari mesin pembakaran tersebut hanya sebagai genset untuk mengisi daya baterai saat melemah.