Mobil Toyota yang Baru Mengaspal di RI Punya Fitur Spesial

New Toyota camry 2.5 HV
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Adanya penerapan pajak barang mewah atau PPnBM baru yang berlaku pada 16 Oktober kemarin, memberi keuntungan pada peminat mobil jenis sedan.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Sebab, harga jual dalam kondisi baru dari kendaraan lima penumpang itu lebih murah dari sebelumnya. Salah satunya yakni New Toyota Camry 2.5 HV alias Hybrid Vehicle, yang resmi mengaspal di Tanah Air pada pekan lalu.

Pembeli bisa membawa pulang mobil mewah tersebut dengan harga Rp767 juta sudah berstatus on the road DKI Jakarta. Banderolnya lebih murah dari model lama yang dijual sebelum September tahun ini, yang ada di angka Rp849,5 juta OTR DKI Jakarta.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

“Ini merupakan salah satu dampak positif dari peraturan pajak karbon, yang baru-baru ini diterapkan oleh Pemerintah,” ujar Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Senin 1 November 2021.

New Toyota Camry Hybrid.

Photo :
  • Dok: TAM
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Meski lebih murah, namun fitur yang disematkan merupakan generasi terbaru dan terbilang canggih. Salah satunya, yakni Toyota Safety Sense generasi dua.

Dalam paket keselamatan itu, ada sistem pencegah tabrakan yang memanfaatkan radar hingga lampu jauh yang bakal aktif secara otomatis saat di depan tidak ada kendaraan.

Selain itu, Toyota Indonesia untuk pertama kalinya memasang fitur T Intouch yang berfungsi menghubungkan mobil dengan seluruh layanan purna jual kendaraan dari merek asal Jepang itu.

“T Intouch satu fitur yang disematkan di Camry pertama di Indonesia. Komunikasi dengan mobil real time itu sulit, posisinya di mana. Dengan adanya T Intouch, kami bisa komunikasi dan mengetahui kondisi mobil kira-kira posisinya ada di mana,” tuturnya.

Layanan T Intouch, kata Anton bisa memberikan ketenangan pada pengguna New Toyota Camry terutama apabila saat mereka mengalami masalah di jalan.

“Ini ada dedicated support center, kalau ada apa-apa kami bisa support. Jadi, cukup banyak komunikasi yang dilakukan mobil dan pengguna mobil dan Toyota, sehingga bisa komunikasi dengan diler,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya