Lebih Keren Avanza-Xenia Baru, Xpander Baru atau Ertiga Limited?

All New Toyota Avanza
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Persaingan mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle kelas bawah semakin panas. Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia akan mendapatkan perubahan total, didusul Mitsubishi Xpander facelift, dan Suzuki Ertiga edisi terbatas.

Malaysia Akan Meluncurkan Mobil Baru, Kok Mirip Daihatsu Xenia?

Berdasarkan undangan resminya yang masuk ke meja redaksi Viva Otomotif, dari ketiga produk tersebut Xpander baru diluncurkan lebih dulu pada 8 November 2021. Setelah itu dua hari kemudian All New Avanza hadir.

Bocoran Mitsubishi Xpander facelift.

Photo :
  • Tangkapan layar
Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Sementara Xenia baru, dan Ertiga Limited Edition akan diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS yang berlangsung 11 November.

Meski belum resmi diluncurkan semua mobil Low MPV itu sudah bocor di media sosial, sehingga wujud utuhnya diketahui publik. Lantas siapa yang lebih keren, terutama dari tampilan depan atau tampangnya?

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Desain merupakan tolak ukur subjektif, setiap konsumen punya selera berbeda-beda. Untuk All New Avanza wajahnya lebih agresif dengan gril besar jaring-jaring untuk Veloz, dan Avanza garis horizontal prisma seperti Innova.

All New Toyota Avanza Veloz

Photo :
  • Screenshoot Instagram


Desain bumpernya berubah dengan banyak lekukkan tajam, terutama pada bagian cover lampu kabut, lampu utamanya menjadi sipit seperti Raize dengan pencahayaan LED, diduga terdapat DRL (daytime running light) seperti alis.

Memerhatikan wajah Avanza baru secara keseluruhan perpaduan antara Kijang Innova, dan Raize. Dari sektor samping perubahannya bukan hanya bodi, pintu, dan pilar, namun desain pelek juga berbeda dari generasi sebelumnya.

Sementara Daihatsu Xenia mengedepankan sisi elegan namun tetap minimalis. Desain bumper, kap mesin berbah, grill atas dan bawah model jaring, namun tatapan bagian depannya seperti kawin silang Sigra dengan Rocky.

All New Daihatsu Xenia

Photo :
  • Screenshoot Instagram

Bentuk lampu utamnya sekilas mirip Honda Mobilio. Dilengkapi lampu kabut cukup tinggi, dengan cover plastik memanjang. Bagian samping siluetnya mirip mobil konsep DN Multisix, dan desain pelek alloy palang dibalut warna dual tone. 

Sementara Mitsubishi Xpander baru sepertinya hanya sedikit mendapatkan penyegaran dari bagian depan. Hal itu terlihat dari teaser resminya yang paling menonjol, lampu utama di bagian bumper bawah menjadi huruf T terbalik.

Guratan garis tajam dari kap mesin ke bagian depan, dan bumper masih serupa dengan model sebelumnya yang mengusung Bahasa desain dynamic shield.

Sementa Suzuki Ertiga edisi tebatas, penampilan secara keseluruhan dan wajahnya masih mirip varian Sport. Mengingat body kit yang digunkan serupa, yang membedakan hanya atap dan spion dibuat warna hitam.

Ertiga Limited Edition

Kemudian stiker di pintu samping, dan aksen merah di pintu belakang, tambahan side skirt, dan spoiler menjadi standarnya, sertaa tidak ketinggalan emblem Limited Edition di bagasi belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya