Ini Mobil Honda yang Bakal Hadir Perdana di GIIAS 2021

Bocoran mobil Honda di GIIAS 2021.
Sumber :
  • Instagram @hondaisme

VIVA – Tahun ini Honda gencar meluncurkan mobil baru untuk pasar otomotif nasional. Mulai dari generasi terbaru CR-V, Brio RS Urbanite, Odyssey, hingga All New Honda BR-V yang mendapat banyak fitur canggih.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Belum lama ini PT Honda Prospect Motor juga menghadirkan penyegaran dari sedan Civic dan City. Namun, kejutan tidak berhenti sampai di situ saja.

Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 yang bakal digelar mulai 11 November besok, HPM berjanji membuka selubung mobil baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Bocoran mobil baru Honda di Dreams Cafe.

Photo :
  • Tangkapan layar

Model baru tersebut sebelumnya sudah pernah dua kali dibocorkan siluetnya, yakni saat peluncuran BR-V dan Civic. Kini, HPM kembali menyebarkan gambar penggoda untuk mobil anyar itu.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @hondaisme, Senin 8 November 2021, siluet memperlihatkan bagian belakang dari kendaraan itu. Memiliki desain tinggi dan gagah, wujudnya masuk ke dalam segmen compact sport utility vehicle atau SUV.

Lampu belakang dibuat memanjang ke samping dengan desain elegan, sementara atap dirancang seolah melayang khas mobil zaman sekarang.

Dari dimensinya, tampak hanya lima orang yang bisa masuk ke dalam kabin. Kesan SUV begitu kental terlihat di bagian atap, di mana ada aksesori roof rail yang umumnya dipakai untuk menaruh rak barang.

Sebelumnya sempat beredar, bahwa mobil yang dimaksud adalah Honda ZR-V. Informasi mengenai kehadiran model ini sudah menyeruak sejak beberapa bulan lalu.

Honda ZR-V disebut-sebut memiliki dimensi panjang 4.100 milimeter, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.600 mm. Mesinnya berkapasitas 1.000cc Turbo, sama seperti yang dipasang di Honda City versi Thailand.

Jika memang benar Honda bakal meluncurkan compact SUV, maka model baru tersebut akan mengisi segmen yang sama dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, yang sudah lebih dahulu dipasarkan sejak April tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya