Sean Gelael Nyaris Renggut Nyawa Ketua MPR Bamsoet Pakai Mobil Reli

Sean Gelael kecelakaan pakai Citroen C3
Sean Gelael kecelakaan pakai Citroen C3
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua MPR (Majelis Permusyawartan Rakyat) Republik Indonesia, Bambang Soesatyo kecelakaan saat menggunakan mobil reli bersama pembalap Sean Gelael di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu 27 November 2021.

Melalui Instagram story @gelaelized, video yang diambil menggunakan drone itu memperlihatkan detik-detik mobil yang dikendarai Sean dan Bamsoet sebagai penumpangnya lompat menghajar gundukan tanah hingga terbalik.

Mobil Citroen C3 R5 tersebut hancur remuk pada bagian bodi depan, samping, hingga pelek belakang model palang patah. Namun meski kondisi mobil reli tersebut hancur namun Bamsoet dan Sean selamat dari kecelakaan tersebut.

“Mobilnya bumpi alhamdulilah saya, dan Sean aman,” ujar Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu melalui video yang beredar di pesan singkat kalangan media, dikutip Viva Otomotif, Sabtu 27 November 2021.

Sementara pembalap yang juga pemilik KFC itu bercerita melalui Instagram pribadi. Menurutnya tidak ada yang bisa dilakukan hingga terjadi kecelakaan tersebut, karena sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia balap.

“Terima kasih untuk semua pesannya, semua baik di sini dari kami. Yang sulit tidak ada yang bisa saya lakukan bahkan memperlambat (laju mobil) dibandingkan kemarin. Ini adalah balapan, dan bagian dari permainan. selalu rendah hati dan bersyukur,” tulisnya.

Sebelum menjajaln sirkuit buatan untuk balap reli tersebut, Bamsoet sempat membuka pameran motor yang bernama Indonesia International Motor Show atau IIMS Motobike di Senayan Park, Jakarta yang berlangsung 27-28 November.