Serem, Mobil Jenazah Merek Volvo Ini Ada Penjaganya

Mobil jenazah Volvo 244 DL.
Sumber :
  • Tiktok @riantotooo

VIVA – Volvo dikenal sebagai mobil andalan para pejabat di Indonesia pada zaman dahulu. Merek asal Swedia ini pernah dijadikan sebagai armada untuk kendaraan operasional para menteri.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Selain tampilannya yang mewah, Volvo juga dikenal dengan sebutan tank karena kekuatan bodinya. Sudah banyak cerita bagaimana mobil ini mengalami tabrakan, namun kerusakannya tidak terlalu parah.

Meski kini status dilernya di Tanah Air tidak jelas, namun nama besar Volvo sampai sekarang masih terus dikenal. Termasuk, mobil-mobil lama yang hingga kini masih terus digunakan oleh para penggemarnya.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Salah satunya yakni Volvo 244 DL, model yang tenar di era 1970-an dan sempat diproduksi di Indonesia oleh Ismac, perusahaan milik Indomobil Group yang dahulu juga menangani Nissan.

Mobil jenazah Volvo 244 DL.

Photo :
  • Tiktok @riantotooo
Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Selain sedan, mobil klasik dengan bentuk kotak yang khas itu juga pernah dibuat versi mobil jenazahnya. Salah satu unit tersebut kini dimiliki oleh pengguna akun TikTok @riantotooo. Dikutip VIVA Otomotif Jumat 10 Desember 2021, ia menunjukkan video saat mencoba Volvo 244 DL lansiran 1976 edisi mobil jenazah di jalanan.

“Sehari bersama kereta jenazah,” tulisnya sembari memperlihatkan wujud dari mobil dengan tulisan Kereta Jenazah itu.

Wujud dari mobil tersebut memang layaknya kendaraan yang biasa dipakai untuk membawa jenazah, bagian belakangnya didominasi kaca dan hanya menyisakan jok di baris depan saja.

Satu hal yang cukup mengejutkan, yakni pengakuan sang pemilik yang mengatakan bahwa mobil tersebut ada penjaganya. Hal itu diutarakan, untuk menjawab pertanyaan salah seorang warganet.

“Ada yg jaga ga mobil nya mas?” tanya warganet.

“Kebetulan ada,” jawab sang pemilik.

Warganet lainnya kemudian melontarkan pujian terhadap kendaraan klasik tersebut, yang disebut perpaduan antara mobil dengan tank.

“Mobil jenazah pake tank,” tulisnya.

Sebagai informasi, mobil jenazah merek Volvo pernah digunakan saat proses pemakaman istri mantan presiden Soeharto, yakni Ibu Tien Soeharto. Kendaraan yang dipakai yakni Volvo 940 milik TNI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya