Orang Kaya Mah Bebas, di Pati Anak Ultah Dikasih 3 Mobil Mewah

Jeep Wrangler Rubicon 10th Anniversary Edition
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA – Kabupatan Pati, Jawa Tengah selalu menjadi sorotan terkait keberadaan mobil-mobil mewah yang menjadi hadiah. Yang terbaru, beredar video di media sosial memperlihatkan tiga unit mobil mewah dibungkus pita.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Melansir unggahan Instagram @patisakpore, dikutip Viva Otomotif, Senin 3 Januari 2022, ketiga unit mobil yang dibungkus pita itu untuk hadiah ulang tahun salah satu warga Desa Gajihan, Kecamatan Gunungwaungkal.

“Cah Pati nih bolo, kado ulang tahunnya dikasih mobil. Pati keras lur,” tulis statusnya.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Dalam tayangan yang diposting akun tersebut, terlihat mobil yang diangkut towing atau truk tersebut adalah Toyota Alphard, Jeep Rubicon 4-door, dan Honda HR-V. Menariknya ketiga mobil tersebut memiiliki warna putih.

Agar aman dan tidak ada hambatan di tengah perjalanan, maka saat proses pengiriman pun ketiga mobil itu dkawal polisi. Hingga akhirnya tiba di salah satu desa. “Kado ultah buat keponakan,” tulis keterangan dari video tersebut.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Melalui Instagram Story @/aliza_richard, HR-V, Rubicon, dan Alphard berwarna putih itu ternyata untuk hadiah ulang tahun anak dari sekretaris Desa Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Terlihat foto-foto seorang wanita diduga putri dari sekdes yang sedang berulang tahun, ditemani dengan adik dan ibunya yang masing-masing memegang kunci mobil-mobil tersebut.

Meski bukan dalam kondisi baru, namun mobil-mobil tersebut tergolong memiliki harga bekas yang masih tinggi. Salah satu contohnya Alphard, memerhatikan desain eksteriornya mobil tersebut mendapatkan upgrade.

Bentuk bagian depan, dan belakang seperti lampu, grill, atau bumper adalah lansiran 2014, namun peleknya 2015 tipe tertinggi model dual tone. Berdasarkan platform jual beli online, harga Alphard tersebut Rp300-400 jutaan.

Diketahui, Alphard menjadi salah satu mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle paling laris di Tanah Air dan kerap dijadikan kendaraan sehari-hari para selebiritis Ibu Kota, pejabat negara dan para pengusa berkantong tebal.  

Ditawarkan dengan dua pilihan mesin bensin, yakni 2.500cc dan 3.500cc bertransmisi matik dan didukung beberapa fitur canggih. Mobil tersebut memiliki konfigurasi tujuh penumpang, dengan kursi baris kedua model captain seat.

Sebagai informasi, Pati menjadi salah satu daerah di Indonesia yang sering menjadi sorotan lantaran banyak orang kaya yang menjadikan mobil mewah sebagai hadiah. Mulai dari Fortuner untuk seserahan nikahan penjual bakso, hingga Toyota FT 86 untuk lamaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya