Versi Baru Mobil Keren Ini Bakal Mengaspal Tak Lama Lagi

New Nissan Kicks 2021
Sumber :
  • Nissan USA

VIVA – Tahun 2022 baru saja dimulai, namun para pabrikan otomotif sudah sibuk menyiapkan berbagai produk baru untuk membangkitkan minat konsumen.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Salah satunya yakni Nissan, yang dikabarkan sedang mempersiapkan varian baru dari mobil canggih andalan mereka. Kendaraan yang dimaksud adalah Nissan Kicks e-Power.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Creative311, Senin 3 Januari 2022, mobil yang menggunakan motor listrik sebagai penggerak utama itu bakal hadir dalam dua varian baru, satu merupakan versi tangguh dan satu lagi edisi spesial.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Nissan Kicks baru yang rencananya akan diperkenalkan pada Mei mendatang, bakal disematkan sistem penggerak empat roda. Ubahan lainnya adalah penggunaan generasi terbaru dari teknologi e-Power, yang sebelumnya sudah dipasang pada model Note Aura.

New Nissan Kicks 2021

Photo :
  • Nissan USA
BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

Desain konsol tengah juga dibuat mirip dengan Note Aura, lengkap dengan tombol joystick sebagai pengganti tuas transmisi. Selain itu, fitur pengereman otomatis atau forward collision prediction warning bakal tersedia di semua varian tanpa kecuali.

Bersama dengan Nissan Kicks penggerak empat roda, pabrikan otomotif asal Jepang itu juga bakal mengenalkan varian X Dark Edition yang didominasi oleh warna gelap.

Sebagai informasi, Nissan Kicks merupakan salah satu mobil canggih yang ditawarkan juga di Indonesia. Kendaraan ini tidak perlu dicas secara manual, karena dibekali mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.200cc yang berfungsi sebagai generator.

PT Nissan Motor Distributor Indonesia masih menyediakan model tersebut dengan tahun produksi 2020. Harganya yakni Rp459 juta, lebih murah Rp20 juta dibandingkan dengan model yang sama namun tahun pembuatan 2021. Sama sekali tidak ada perbedaan antara keduanya.

Nissan Kicks e-Power rakitan 2020 bisa dibeli secara kredit dengan tenor maksimal 60 bulan atau lima tahun. Tersedia dua skema cicilan, yakni bunga rendah dan uang muka ringan. Jika memilih bunga rendah, maka uang muka yang harus dibayar yakni Rp162 jutaan. Cicilannya yaitu Rp7,3 jutaan per bulan, dibayar sebanyak 59 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya