Mercedes-Benz Vision EQXX, Mobil Listrik yang Bisa Capai 1.000 Km

Mercedes-Benz Vision EQXX
Mercedes-Benz Vision EQXX
Sumber :
  • Coolhunting

VIVA – Mercedes-Benz baru saja merilis mobil listrik konsep mereka yang dinamai Vision EQXX. Pabrikan asal Jerman itu mengklaim Mercedes-Benz Vision EQXX sebagai mobil listrik yang paling efisian yang pernah dibuatnya.

Melansir dari Coolhunting, 5 Januari 2022, mobil listrik ini sanggup menempuh jarak 1.000km tanpa menggunakan baterai ukuran besar. Mercedes-Benz Vision EQXX hanya dikonsumsi sebanyak 10 kWh per 100km.

Seperti yang disampaikan oleh Olla Kallenius, Chariman of the Board of Management of Daimler AG dan Mercedes-Benz AG. Mereka juga mengklaim kemampuan baterai pada mobilnya bisa capai 150kW, jadi tak sulit untuk bisa capai 1.000km.

Mercedes-Benz Vision EQXX

Mercedes-Benz Vision EQXX

Photo :
  • Coolhunting

Mercedes sendiri sebelumnya membuat baterai di mobil listrik Mercedes-Benz EQS dengan kekuatan 245 kW. Berdasarkan pengujian oleh Edmunds, baterai itu mampu mencapai jarak tempuh 679 kilometer.

Tetapi, capaian itu merupakan jarak terbaik dibanding mobil listrik yang ada saat ini. Karena tak puas, maka dibuatlah Mercedes-Benz Vision EQXX dengan baterai yang mampu capai jarak lebih jauh.

Menariknya,  baterai yang digendong mobil listrik konsep itu jauh lebih kompak atau kecil dibandingkan baterai Mercedes-Benz EQS. Bagi Mercedes memasang baterai lebih besar bukanlah cara yang cerdas.