Canggih, LG Luncurkan Mobil Rasa Rumah di CES 2022

LG Omnipod
Sumber :
  • LG Global.

VIVA – Produsen teknologi asal Korea Selatan (Korsel), LG turut hadir di ajang Consumer Electronics Show atau CES 2022. Menariknya, mereka tak hanya memamerkan produk elektronik dan rumah tangga, melainkan juga kendaraan unik bernama LG Omnipod.

Mulai Produksi April 2024, RI Siap Jadi Produsen Baterai Kendaraan Listrik

Sejak beberapa bulan terakhir, LG memang mengaku tengah mengembangkan mobil berteknologi canggih. Sebab, menurut mereka, pasar kendaraan masih sangat potensial di masa depan.

LG Omnipod sendiri merupakan mobil otonom yang menggabungkan konsep kendaraan dengan tempat tinggal. Sehingga, selain digunakan sebagai moda angkut darat, mobil tersebut juga bisa difungsikan sebagai kantor, rumah, pusat hiburan, dan juga ruang lounge.

Ukuran Proyektor Laser LG yang Baru Lebih Kecil dari iPhone 15 Pro

LG Omnipod

Photo :
  • LG Global.

Berdasarkan video yang LG presentasikan di CES 2022, terlihat kursi depan kendaraan bisa diputar dan tampilan layar lebar yang muncul dari dasbor. Sementara di ruang utamanya terlihat berbagai macam peralatan rumah tangga yang biasa kita temukan di kehidupan sehari-hari.

Pesona Koleksi TV Besar LG

Bukan hanya itu, ruangan tersebut juga dilengkapi dengan berbagai mode, termasuk bioskop dan pusat kebugaran. Sehingga, saat berada di dalamnya, kita merasa seperti berpindah-pindah ruangan, padahal sebenarnya tidak.

Selain Omnipod, LG turut menunjukkan aplikasi 'Soft V2X' yang membantu pejalan kaki dan pengendara sepeda berbagi informasi untuk menemukan kendaraan terdekat. Berkat berbagi data kecepatan dan lokasi, pengguna dapat diberi tahu tentang potensi tabrakan sebelumnya.

Selain itu, pabrikan yang bermarkas di Seoul tersebut juga memperkenalkan kokpit digital, yang pada dasarnya mirip dengan Mercedes MBUX Hyperscreen. Melalui perangkat tersebut, pengemudi dan penumpang bisa merasakan sensasi penuh hiburan dari layar multimedia, speaker bersuara jernih, dan sistem infotainment lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya