Bebas Polusi ala LG Electronics

LG Comfort Zone.
Sumber :
  • LG Electronics Indonesia

Jakarta – LG Electronics memberikan inspirasi dan edukasi kepada masyarakat untuk dapat menikmati udara segar dan sehat.

Aturan Impor Produk Elektronik Buka Peluang Industri Lokal Jadi Raja di Negeri Sendiri

Raksasa elektronik Korea Selatan itu membangun sebuah ruang di Stasiun MRT Setiabudi Astra yang bisa digunakan sebagai tempat beristirahat sambil mengenal lebih jauh terkait teknologi tata udara dan pemurni udara terkini.

Dinamai LG Comfort Zone, di dalamnya terdapat berbagai produk inovasi terbaru dengan kategori Air Solution. Mulai dari pemurni udara (air purifier), pendingin ruangan untuk rumah serta gedung atau perkantoran.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

"LG Comfort Zone didesain mewakili solusi terkini dalam hal tata udara, yang lebih berdesain modern, namun juga memiliki performa terbaik dalam hal pembersihan udara untuk menghasilkan udara segar dan sehat," ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia, melalui siaran pers, Selasa, 29 Agustus 2023.

Dengan masuk dan merasakan langsung kesegaran udara yang sehat dalam LG Comfort Zone, ia berharap dapat lebih menginspirasi dan mengedukasi masyarakat terkait penciptaan udara segar dan sehat dalam rumah (residential) maupun kebutuhan gedung dan perkantoran (commercial).

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Mengulas lebih dalam produk solusi tata udara didalam LG Comfort Zone ini, dimulai dari kategori perangkat pemurni udara LG PuriCare 360° Hit. Angka 360° merujuk pada dua hal. Pertama, pada kemampuan air purifier ini untuk menghisap udara kotor dari berbagai sudut dalam ruangan.

Dengan rancangan berbentuk menyerupai tabung, seluruh penampang sisi tubuh air purifier LG ini terdapat susunan lubang yang menjadi titik masuk aliran udara. Rancangan unik ini membuat LG PuriCare 360° Hit dapat menghisap udara kotor dari keseluruhan sisi ruang.

Di sisi lain, angka 360° ini juga mewakili kemampuannya untuk mengalirkan udara hasil pembersihan kembali dalam ruangan ke berbagai arah.

Hal ini berkat keberadaan kipas 360 derajat pada penampang atas tubuhnya yang bertugas mengalirkan udara bersih sekaligus mendorong sirkulasi udara yang kuat hingga jangkau seluruhan sudut ruang.

Selain itu, LG PuriCare 360° Hit ini memiliki tiga filter khusus yang dirancang saling mendukung dalam melakukan pembersihan udara. Saat Pre-Filter pada bagian terdepan mengambil peran mengeliminasi bakteri dan virus dengan efektivitas mencapai 99,9 persen.

Lalu, HEPA Filter pada lapis berikutnya memiliki kemampuan untuk membersihkan berbagai partikel halus pemicu alergi hingga yang berukuran 0.01 mikrometer.

Sementara bau tak sedap dan polusi menjadi bagian dari tugas Deodorization filter di dalamnya sehingga ketiga filter ini memberikan manfaat untuk kesehatan bagi organ pernapasan.

Tidak hanya itu, kerja ketiga filter ini lantas disempurnakan dengan ionizer yang memberi kemampuan air purifier melepaskan lebih dari 10 juta ion ke udara.

Kemudian, ada AC LG DualCool Inverter seri Smart model. Pendingin ruangan ini dapat dikendalikan dengan aplikasi LG ThinQ melalui koneksi WiFi.

Menurut Abhinyano, Head of Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia, salah satu yang memberinya kemampuan andal dalam hal pembersihan udara adalah Fitur Ionizer Sterilization.

"Teknologi ini dapat menyelimuti ruangan dengan lebih dari 3 juta ion untuk menangkap bakteri yang tersebar di udara. Partikel debu berukuran halus yang dapat mengganggu pernapasan juga dapat diperangkap dengan teknologi Dual Protection filter," jelasnya.

Keunikan berikutnya adalah Fitur Auto Cleaning, mampu membuat AC bekerja mengeringkan bagian evaporator dari sisa embun hingga dapat mencegah pertumbuhan jamur serta berbagai partikel berbahaya yang berpotensi tersebar kembali bersama udara yang dihasilkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya