LG Dualcool New Eco Raih TKDN 26,31 Persen

Perakitan produk LG Electronics.
Sumber :
  • LG Electronics Indonesia

VIVA Tekno – LG Electronics Indonesia mengumumkan keberhasilan perangkat pendingin ruangan (air conditioner – AC) terbarunya, LG Dualcool New Eco, dalam meraih Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) hingga 26,31 persen. Pencapaian ini sekaligus semakin mempertinggi rentang nilai keseluruhan TKDN dari seri LG Dualcool New Eco.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

"Peningkatan nilai TKDN ini memberi kebanggaan tersendiri bagi kami karena sekaligus menjadi representasi dukungan LG pada kebijakan pemerintah Indonesia untuk terus memperbesar kandungan dalam negeri," kata Product Director of Air Solution LG Electronics Indonesia, Mike Kim, Selasa, 3 Oktober 2023.

Terkait dengan produksi AC dalam negeri, LG Electronics tercatat telah memiliki dan memusatkannya pada fasilitas produksinya yang berada di kawasan Legok, Tangerang, Banten.

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

Pabrik ini menjadi basis produksi LG bagi AC untuk hunian. Selain kategori AC inverter LG Dualcool, pabrik yang sama juga akan menjadi tempat produksi bagi AC LG tipe standar model terbaru dengan berbagai kapasitas pendinginan.

Lebih lanjut Kim memaparkan LG Electronics telah melakukan proses produksi bagi seri AC LG Dualcool Eco sebagai generasi pendahulunya di fasilitas produksinya di kawasan Legok.

Tidur dengan AC Menyala? Hati-hati 6 Masalah Kesehatan Ini Mengintai

Produksi dalam negeri ini membuat keseluruhan seri AC LG Dualcool Eco yang memiliki kapasitas pendinginan dari ½ PK hingga 2 PK ini memiliki rentang nilai TKDN dari 9,61 hingga 23,66 persen.

Ilustrasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin.

Photo :
  • Dok. Kemenperin

Sejalan komitmen LG untuk meningkatkan nilai TKDN, saat ini rentang keseluruhan seri AC LG Dualcool New Eco yang hadir sebagai pembaharunya mulai dari 21,63 hingga 26,31 persen yang menjadi nilai TKDN bagi AC LG Dual Cool New Eco untuk kapasitas ½ PK.

"Kami terus berupaya memperbesar kandungan komponen lokal tanpa mengurangi kualitas dan performa," tuturnya. AC LG Dualcool New Eco hadir dengan membawa kelengkapan Fitur Watt Control.

Fitur ini mendapat reputasi baik dari generasi AC LG Dual Cool karena keberadaannya yang membuat pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan AC dengan daya listrik lebih rendah dari kebutuhan normalnya. Terdapat empat pengaturan daya listrik mulai dari 100, 80, 60, hingga 40 persen.

“Fitur pengaturan daya listrik ini memberi kenyamanan pengguna karena memungkinkannya untuk lebih menghemat listrik sesuai kebutuhan dengan tanpa mengorbankan kenyamanan,” jelas Kim. LG Electronics juga menyematkan Fitur Auto Cleaning – inovasi pembersihan otomatis yang bekerja mengeringkan embun dalam unit AC LG New Eco.

Selain untuk menjaga performa kinerjanya, pengeringan embun ini juga memiliki manfaat mencegah kemungkinan tumbuhnya jamur dan bakteri yang pada gilirannya akan dapat mengganggu kesehatan pengguna saat tercampur bersama dalam sirkulasi udara yang dihasilkan.

“Produksi dalam negeri serta kepemilikan kandungan lokal tinggi yang hadir dengan berbagai inovasi, membuat LG Dualcool New Eco menjadi solusi AC hemat listrik yang membanggakan dengan tanpa mesti khawatir mengenai kebutuhan perawatan maupun perbaikan,” papar dia.

LG Electronics.

Photo :
  • FINCHANNEL
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya