Ini Merek Mobil Mewah Paling Laris di Indonesia

BMW Indonesia di GIIAS 2021
BMW Indonesia di GIIAS 2021
Sumber :
  • BMW Group Indonesia

VIVA – Meski masyarakat Indonesia banyak yang membeli kendaraan merek Jepang dengan banderol Rp200 juta hingga Rp300 juta, namun tidak sedikit pula yang memilih mobil buatan pabrikan Eropa dengan banderol di atas Rp500 juta.

Bahkan pada tahun lalu, salah satu perusahaan otomotif asal Jerman yang sudah lama eksis di Tanah Air, yakni BMW berhasil membukukan angka penjualan sebanyak lebih dari tiga ribu unit.

BMW Group Indonesia mengatakan, data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo menunjukkan bahwa mereka menjadi merek mobil mewah yang paling laku secara nasional.

Dibandingkan 2020, mereka mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 21 persen menjadi 3.102 unit kendaraan BMW dan MINI pada tahun lalu, yang terdiri dari 2.433 (naik 17 persen) unit BMW dan 669 (naik 39 persen) unit MINI.

BMW Astra Fest di Serpong.

BMW Astra Fest di Serpong.

Photo :
  • Dok: BMW Astra

“BMW Group Indonesia buktikan posisinya sebagai pelopor dalam interaksi virtual dan online, kami juga meluncurkan sebanyak lebih dari 28 model BMW dan MINI baru sepanjang 2021,” ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 18 Januari 2022.

Salah satu pengembangan layanan mereka, yakni Contactless Service yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan perawatan dan servis kendaraan dengan mengikuti beberapa langkah mudah.