Kabin Mobil Legendaris Ini Jarang Ada yang Punya

Modifikasi Isuzu Panther.
Modifikasi Isuzu Panther.
Sumber :
  • Tangkapan layar Twitter @jowoshitpost

VIVA – Jika menyebut daftar mobil legendaris yang beredar di Indonesia, maka Isuzu Panther masuk di dalamnya. Kendaraan ini kerap jadi andalan, karena kekuatan sasis serta mesin dieselnya.

Isuzu Panther mulai diproduksi di Indonesia pada 1991, dan awalnya hadir dengan mesin berkapasitas 2.300cc. Seiring perkembangan zaman, perusahaan asal Jepang itu kemudian menggantinya dengan jantung pacu 2.500cc.

Setelah 29 tahun diproduksi massal dan dijual di Tanah Air, PT Isuzu Astra Motor Indonesia memutuskan untuk menyudahi model itu. Selain peminatnya semakin sedikit, mereka juga terkendala dengan rencana pemerintah untuk memberlakukan aturan emisi Euro 4.

Sejak debut pertamannya hingga akhir, Isuzu Panther telah membukukan 433.117 unit penjualan, termasuk varian minibus dan pikap yang menjadi andalan di segmen kendaraan niaga ringan.

Isuzu Panther terobos genangan banjir di Gresik.

Isuzu Panther terobos genangan banjir di Gresik.

Photo :
  • Screenshot Instagram

Meski demikian, para pemilik mobil yang disebut-sebut tangguh untuk melintasi banjir itu tidak perlu khawatir. Sebab, Isuzu Indonesia masih akan menyediakan layanan purna jual untuk waktu yang cukup lama.

Hal itu membuat para pemiliknya merasa tenang, dan bahkan ada yang membuat kendaraan kesayangan mereka tersebut menjadi lebih nyaman karena akan dipakai terus.