Modal Rp90 Juta Dapat Avanza Baru, Tapi Bisa Beli Motor Per Bulan

Toyota All New Avanza dan All New Veloz di GIIAS 2021.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan All New Avanza dan All New Veloz pada 10 November 2021 melalui PT Toyota Astra Motor. Kedua mobil keluarga tersebut mendapatkan perubahan total.

Cuma Segini Jumlah Hyundai Stargazer di Diler, Gak Percaya Laku?

Avanza-Veloz baru ditawarkan dua pilihan mesin bensin empat silinder, yakni berkapasitas 1.329cc dengan kode 1NR-VE yang didukung teknologi dual VVT-i. Tenaga maksimal yang dapat disemburkan 98 PS dan torsi 121,6 Nm. 

Kemudian mesin keduanya berkapasitas 1.496cc dengan kode 2NR-VE, serupa dengan Sienta yang dapat menyemburkan tenaga 106 PS, dan torsi 137,2 Nm. Pilihan transmisinya manual 5-percepatan, dan matik CVT 7-percepatan.

Lebih Mahal dari Avanza, Mobil MPV Ini Gak Bisa Terjual Banyak?

Toyota All New Avanza dan All New Veloz.

Photo :
  • Dok: TAM

Mobil tujuh penumpang itu mendapatkan perubahan total dari sumber penyaluran tenaganya. Selama bertahun-tahun mengandalakan penggerak roda belakang, kini mobil dengan julukan sejuta umat itu berpenggerak depan.

Gak Nyangka, Kemampuan Mesin Hyundai Stargazer vs Avanza, Xpander

Berkat sejumlah perubahan tersebut, Avanza-Veloz generasi terbaru dibanderol mulaiRp228,3 juta sampai Rp323,5 juta dengan status on the road DKI Jakarta, tanpa diskon PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah).

Bagi yang tertarik meminang mobil terbaru buatan lokal tersebut, jaringan diler Toyota Auto2000 menawarkan berbagai promo, dan menyediakan paket kredit dengan menggandeng sejumlah perusahaan pembiayaan.

Untuk pembelian All New Veloz tersedia bunga nol persen dengan tenor enam bulan, atau DP mulai Rp59,2 juta. Sementara jika pembelian kredit melalui program EZDeal cicilan per bulan hanya Rp3,2 juta.

Bahkan ada juga undian menarik dengan hadiah satu unit Avanza baru setelah melakukan tes drive, atau voucher senilai Rp1,5 juta bagi pembelian tukar tambah dengan mobil dari brand apapun.

Selain itu ada juga program DP 20 persen atau Rp90,3 juta konsumen sudah bisa membawa pulang Veloz terbaru tipe 1.5 Q CVT CVT TSS yang menjadi tipe tertinggi dengan warna putih yang saat ini dilego Rp325 juta.

Namun nominal DP tersebut hanya berlaku untuk jangka waktu kredit selama tiga tahun. Artinya cicilan selama 36 bulan sebesar Rp8,9 juta. Setara dengan harga motor bekas dari jenis matik, atau bebek yang ada dipasaran.

Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan mengatakan, layanan pembelian mobil baru Toyota bisa diakses melalui Auto2000 digiroom yang dilengkapi pilihan pembayaran kredit menarik, dan berbagai promo yang meringankan konsumen.

“Manfaatkan promo kredit yang ditawarkan hanya di Februari 2022,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 8 Februari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya