Lebih Mahal dari Lexus, Mobil Toyota Ini Cuma Ada 1 di RI

Toyota Century generasi tiga yang cuma ada satu unit di Indonesia.
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Toyota memiliki divisi khusus yang bergerak dalam bidang penjualan mobil mewah, yakni Lexus. Meski beberapa mobil yang ditawarkan memiliki kemiripan, namun fitur yang ditawarkan berbeda.

Belum Punya Gaji Segini Jangan Mimpi Kredit Kijang Innova Zenix

Secara kelas, Lexus diposisikan untuk berada di segmen premium bersama merek otomotif Jepang lain seperti Infiniti milik Nissan. Harga yang ditawarkan juga lebih mahal, ketimbang produk kendaraan Toyota.

Sebagai contoh, Toyota Alphard versi paling tinggi saat ini dibanderol Rp1,5 miliaran. Sementara, Lexus LM 350 yang juga masuk ke dalam kelas premium MPV harganya Rp2,4 miliar.

Sejarah Astra Otoparts, Penyedia Komponen Otomotif yang Lagi Naik Daun

Kedua merek juga memiliki sport utility vehicle atau SUV berpenampilan gagah dan tangguh, yaitu Toyota Land Cruiser 300 yang belum lama ini mengaspal dan harganya Rp2,3 miliaran. Sedangkan, di diler Lexus ada LX570 yang jadi favorit para pejabat dan banderolnya Rp3,4 miliaran.

Toyota Century generasi tiga yang cuma ada satu unit di Indonesia.

Photo :
  • Dok: Toyota
Gak Heran Kalau Astra Nyerah, Cuma Segini yang Beli Mobil Peugeot di RI

Namun, ternyata ada satu mobil Toyota yang harga jualnya lebih mahal dari model Lexus. Uniknya lagi, kendaraan tersebut menjadi satu-satunya yang ada di Indonesia.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Senin 21 Februari 2022, dua tahun lalu ada satu mobil Toyota yang didatangkan dalam kondisi utuh dari Jepang.

Kendaraan yang dimaksud adalah Toyota Century generasi ketiga, yang dibekali mesin berteknologi hybrid. Mobil ini didatangkan ke Tanah Air pada akhir 2020.

Model ini bukan sedan sembarangan, hanya beberapa orang saja yang memilikinya. Toyota Century merupakan mobil yang biasa digunakan sehari-hari, oleh perdana menteri Jepang serta anggota dari kekaisaran.

Toyota Century generasi tiga yang cuma ada satu unit di Indonesia.

Photo :
  • Dok: Toyota

Di pasar global, kualitas dan kenyamanan yang ditawarkan sering disetarakan dengan Mercedes-Benz S-Class dan Rolls-Royce.

Generasi terbaru Toyota Century dibekali jantung pacu delapan silinder 5.000cc, dan dibantu motor listrik hingga menghasilkan total tenaga 425 daya kuda. Panjangnya mencapai 5,3 meter dan lebar 1,9 meter.

Toyota membuat Century atap terbuka, untuk digunakan pada penobatan Naruhito sebagai Kaisar Jepang. Di Indonesia, mobil ini memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor alias NJKB Rp7 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya