Mobil Baru Rp90 Jutaan ini Konsumsi Bensinnya 25 Km per Liter

Bocoran Suzuki Wagon R baru.
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Mobil yang dijual dengan harga terjangkau masih menjadi favorit banyak orang di beberapa negara, terutama di wilayah Asia seperti Indonesia dan India.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Contohnya Suzuki Wagon R, yang pernah dipasarkan di Tanah Air dengan nama Karimun. Kendaraan ini masuk ke dalam segmen low cost green car atau LCGC, dan dijual dengan harga Rp100 jutaan.

Wagon R sampai saat ini masih diminati di negeri Hindustan, di mana banyak warganya yang butuh mobil murah namun kualitasnya cukup baik. Tak heran, jika model ini terus mendapat penyegaran.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Jumat 25 Februari 2022, Maruti Suzuki dikabarkan sedang menyiapkan Wagon R baru yang mendapatkan ubahan ringan dan akan segera dikirim ke diler-diler.

Maruti Suzuki Wagon-R

Photo :
  • Motoroids
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Eksteriornya disebut-sebut akan sedikit berubah pada bagian bumper dan grille, sementara desain lampu utama tetap dipertahankan demi menghemat biaya produksi.

Varian tertinggi bakal mendapatkan pelek berukuran 15 inci. Masuk ke dalam kabin, maka nuansa yang ditampilkan tidak berbeda dari versi sebelumnya.

Suzuki hanya mengganti pelapis jok dengan motif baru, sementara sistem hiburan dianggap cukup mumpuni dengan layar 7 inci yang memiliki fitur Android Auto serta Apple CarPlay.

Meski dikenal irit bahan bakar, namun Wagon R terbaru dikabarkan mendapatkan fitur canggih yang bisa membuat konsumsi bensinnya jadi lebih hemat lagi, yakni start stop yang akan mematikan mesin saat mobil dalam kondisi berhenti sejenak.

Jantung pacunya masih mengandalkan mesin tiga silinder 1.000cc, dengan kemampuan 68 daya kuda serta torsi 90 Newton meter. Disebut-sebut bahwa konsumsi BBM bisa mencapai 25 kilometer per liter. Kabarnya, harga jual mulai dari 518 ribu Rupee atau setara Rp99 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya