Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

Mercedes-Benz GLC Night Edition
Sumber :
  • Dok: MBDI

VIVA – Industri otomotif saat ini diramaikan oleh berbagai jenis mobil. Banyak dari pabrikan terus berlomba mengeluarkan produk terbaiknya, demi meningkatkan segmen pasar.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Salah satu jenis mobil yang sedang jadi tren saat ini di Indonesia, yaitu Sporty Utility Vehicle atau SUV. Sesuai namanya, kendaraan ini dirancang agar tangguh dan bisa diajak melintas segala jenis medan.

Seperti yang baru saja dilakukan oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, yang meluncurkan produk mobil SUV dengan nama Mercedes-Benz GLC Night Edition.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Penantang dari BMW X3 tersebut dirakit secara lokal, di pabrik mereka yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Perbedaan dengan GLC biasa terlihat dari beberapa aksen hitam seperti rumah kaca spion, kaca belakang dan pelek 20 inci AMG lima palang.

Mercedes-Benz GLC Night Edition

Photo :
  • Dok: MBDI
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

GLC Night Edition hadir dengan perlengkapan standar khas Mercedes-Benz, termasuk panoramic sliding sunroof, lampu berteknologi Light Emitting Diode atau LED dan kamera 360 derajat.

Berbicara soal interior, mobil ini dibekali dengan material tinggi seperti kayu ash wood berwarna hitam yang dipadukan dengan pengoperasikan kontrol yang mudah digunakan. Selain itu, terdapat sistem pengisian nirkabel untuk ponsel dan konvektivitas.

Presiden Direktur MBDI, Choi Duk Jun mengaku bahwa SUV menjadi salah satu model andalan Mercedes-Benz di dunia, dan mobil ini sudah laku sebanyak jutaan unit.

“Hingga saat ini, lebih dari enam juta pelanggan di seluruh dunia telah memutuskan untuk memilih SUV Mercedes-Benz,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 27 Februari 2022.

Choi menjelaskan, bahwa tipe GLC menjadi paling populer di Indonesia. Mobil ini dilengkapi mesin bensin 1.991cc dengan dua turbocharger, sehingga bisa menghasilkan tenaga sebesar 197 daya kuda dan torsi 320 Newton meter.

Dibanderol dengan harga Rp1,3 miliar off the road, Mercedes-Benz GLC Night Edition sudah tersedia di diler resmi di seluruh Indonesia. Pembeli akan mendapatkan layanan StarServic selama lima tahun, dan cakupan StarTire kurang lebih dua tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya