Ada Banyak Promo Mobil Akhir Pekan Ini di Jakarta

Ilustrasi Pameran otomotif.
Sumber :
  • Gaikindo

VIVA – Tiga hari lagi, pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022 mulai digelar di Jakarta Convention Center, Senayan. Acara ini diadakan, untuk semakin menggairahkan penjualan mobil di Indonesia.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Karena konsepnya adalah untuk berjualan, maka banyak promo yang digelar oleh para produsen otomotif. Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Yohannes Nangoi menjelaskan bahwa pemerintah sudah memberikan keringanan dengan insentif pajak barang mewah atau PPnBM Ditanggung Pemerintah.

“Pemerintah banyak membantu industri otomotif, oleh sebab itu kami membuat pameran ini khusus untuk hard selling dengan harapan dapat meningkatkan penjualan,” ujarnya di acara konferensi pers JAW 2022, dikutip VIVA Otomotif Rabu 9 Maret 2022.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Untuk mendukung upaya pemerintah memaksimalkan pemanfaatan PPnBM DTP, beberapa perusahaan otomotif asal Jepang, Korea dan Cina memberikan tawaran promo menarik untuk pengunjung yang datang.

Booth Toyota di GIIAS 2019

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Sepert Suzuki, yang memberikan promo tambahan berupa potongan down payment atau uang muka sebesar 10 persen dan beberapa hadiah menarik. Selanjutnya ada Honda, yang menawarkan cicilan ringan mulai Rp2 juta atau DP 10 persen.

Perusahaan otomotif lainnya adalah Nissan, yang mempunyai program promo khusus di JAW 2022. Mereka telah menyiapkan tiga program yaitu sales, leasing dan lucky dip, yang isinya antara lain DP rendah atau bunga nol persen.

Terakhir yaitu dari Wuling, di mana mereka menyiapkan subsidi PPnBM Mandiri untuk semua tipe mobil dan gratis biaya servis berkala hingga empat tahun.

“Sesuai dengan konsep yang kami angkat yaitu ajang promo otomotif, diharapkan pameran ini menjadi kesempatan terbaik bagi pengunjung untuk memilih kendaraan dengan penawaran terbaik,” tutur Ketua Umum III Gaikindo, Rizwan Alamsyah.

Sebagai tambahan informasi, pameran JAW akan digelar mulai Sabtu 12 Maret hingga Minggu 20 Maret mendatang. Pengunjung bisa membeli tiket seharga Rp50 ribu untuk hari biasa dan Rp70 ribu untuk akhir pekan, di aplikasi Auto360 yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya