Mobil yang Sekali Isi Bensin Bisa Jalan 1.000 Km Ada di IIMS 2022

DFSK Seres SF5 di IIMS 2022.
Sumber :
  • Dok: DFSK

VIVA – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022 tidak sekadar menampilkan mobil dengan mesin konvensional, namun juga yang dibekali oleh penggerak listrik.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Salah satunya yang dipajang di booth milik DFSK, yakni mobil Seres SF5 yan pertama kali dipamerkan di DKI Jakarta. Kendaraan ini mengusung teknologi hybrid, dan mengusung gaya Sport Utility Vehicle yang sporty.

“DFSK terus berinovasi dalam menghadirkan kendaraan yang berkualitas, didukung dengan teknologi canggih, ramah lingkungan, bertenaga, dengan konektivitas yang menghubungkan kendaraan dengan pemiliknya,” ujar PR and Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi di JIExpo Kemayoran, Jakarta dikutip VIVA Otomotif Jumat 1 April 2022.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Seres SF5 dibekali dua motor listrik bertenaga 341 daya kuda di bagian depan, serta 201 dk di bagian belakang dan dirancang untuk bisa menggerakkan semua roda. Hasil uji coba internal DFSK menunjukkan, akselerasinya dari nol ke 100 kilometer per jam yakni 4,7 detik.

DFSK Seres SF5 di IIMS 2022.

Photo :
  • Dok: DFSK
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Kedua motor listrik performa tinggi itu dipasok listrik dari baterai Li-ion berdaya 35 kWh. Pengemudi bisa memanfaatkan charging station dengan kemampuan fast charging, untuk mengisi daya dari 20 ke 80 persen kurang dari satu jam.

Tidak perlu risau jika tidak menemukan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU, karena Seres SF5 dibekali mesin konvensional yang berfungsi sebagai generator saat daya baterai tersisa 20 persen. Berkat teknologi ini, jarak tempuhnya bisa mencapai 1.000 km.

Berbeda dengan pabrikan otomotif lain, DFSK memanfaatkan Huawei Intelligence Car sebagai pengendali sistem hiburan. Cara kerjanya diklaim mirip dengan Apple CarPlay.

Selain Seres SF5, DFSK juga memajang mobil andalan mereka lainnya di IIMS 2022, seperti DFSK Glory 560, DFSK Glory i-Auto, DFSK Super cab, serta DFSK Gelora E.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya