Pesaing Civic Turbo Mengaspal di IIMS 2022, Harga Cuma Segini

MG 5 GT di IIMS 2022
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Tahun lalu Morris Garage memamerkan sedan keren mereka di Indonesia, yakni MG 5 GT. Namun, saat itu statusnya baru sekadar perkenalan saja.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Mobil yang tampilannya menyolok berkat warna kuning itu kemudian dipajang di pameran lain yang digelar tahun ini. Tapi, lagi-lagi belum ada banderol resminya.

Kini, kendaraan yang digadang-gadang mengisi segmen yang sama dengan Honda Civic Turbo itu resmi dipasarkan di Tanah Air dengan memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Satu hal yang jadi sorotan pada sedan tersebut adalah logonya, yang berbeda dari produk MG lainnya. Hal itu diungkapkan oleh Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

MG 5 GT.

Photo :
  • Dok: MG Motor Indonesia
Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

“Logo baru ini menggambarkan jiwa muda, penuh percaya diri, dan kedekatan MG dengan inovasi teknologi yang canggih. Dan model MG 5 GT menjadi mobil pertama yang menyematkan logo terbaru ini,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 1 April 2022.

Semua bagian dari MG 5 GT dibuat sedemikian rupa, supaya memiliki fungsi lebih dari sekadar tampilan keren. Contohnya side air inlet, yang juga berfungsi menambah performa aerodinamika dan bisa secara efisien melepas hawa panas dari mesin.

Jantung pacunya mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc, dan didukung turbocharger sehingga bisa menghasilkan 173 daya kuda dan torsi 275 Newton meter.

Resmi dihadirkan dalam tiga tipe, MG 5 GT ditawarkan dengan harga Rp339,9 juta untuk varian Activate, Rp359,9 untuk varian Ignite, dan Rp399,9 untuk Magnify sebagai varian tertinggi dengan fitur terlengkap. Semua harga sudah berstatus on the road DKI Jakarta.

“Dengan diumumkannya special launch price ini, calon pelanggan sudah bisa berkonsultasi langsung kepada mitra penjualan kami di booth IIMS 2022 untuk mengatur skema pembayaran serta mendapatkan sejumlah paket promo,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya