Penantang Avanza Meluncur Jumat Besok, Pakai Mesin Hybrid

Bocoran Suzuki Ertiga baru
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Toyota Avanza menjadi mobil Low Multi Purpose Vehicle, yang diminati banyak orang di Indonesia. Model ini juga dipasarkan di luar negeri, dan mendapat sambutan yang positif.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Segmen tersebut juga diisi oleh model lain, yang tidak kalah populer baik di dalam maupun di luar negeri. Salah satu contohnya, yakni Suzuki Ertiga yang diproduksi di Indonesia dan India.

Mobil berkapasitas tujuh orang itu laku banyak di negeri Hindustan, membuat Suzuki terus memberikan penyegaran agar minat konsumen terus tumbuh. Sejak pertama dihadirkan, sudah lebih dari 750 ribu unit yang terjual di sana.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motoroids, Senin 11 April 2022, dalam waktu dekat Suzuki berencana meluncurkan generasi terbaru dari Suzuki Ertiga di negara tersebut.

Bocoran Suzuki Ertiga baru

Photo :
  • Cartoq
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Proses pemesanan sudah dibuka, dan mereka yang berminat dapat menyerahkan uang tanda jadi sebesar 11 ribu Rupee atau setara Rp2 juta. Proses pembukaan selubung disebutkan akan dilakukan pada Jumat besok.

Tampilan depan mobil berkapasitas tujuh orang itu tampak berbeda di bagian depan, karena bagian grille diubah menjadi lebih modern.

Sistem hiburannya mengandalkan layar tujuh inci yang bisa terhubung ke ponsel melalui fitur Android Auto dan Apple CarPlay. Bagian interior dikabarkan bakal mendapat penyegaran, mulai dari pelapis jok hingga setir.

Sebelumnya dikabarkan bahwa mobil tersebut akan menggunakan jantung pacu dengan kode K10C, namun informasi terbaru mengatakan bahwa mesinnya memakai tipe K15C yang merupakan pengembangan dari K15B yang dipakai saat ini.

Perbedaan ada di bagian injeksi, di mana K15C memanfaatkan fitur DualJet yang menggunakan dua injektor agar bisa menghasilkan tenaga lebih besar. Ditambah lagi dengan adanya motor listrik, menjadikan Suzuki Ertiga baru sebagai mobil hybrid.

“Suzuki Ertiga baru akan menjadi game changer, dengan mesin dan transmisi baru serta kenyamanan dan teknologi terkini,” ujar Senior Executive Director Marketing and Sales Maruti Suzuki India Limited, Shashank Srivastava.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya