Mobil Keluarga Pintar Ini Punya Fitur Canggih di Kelasnya

New Wuling Cortez
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Mobil keluarga atau lebih dikenal dengan nama Multi Purpose Vehicle dirancang dengan ruang interior yang lapang, agar bisa digunakan untuk mengajak keluarga bepergian. Baik liburan saat akhir pekan, maupun menikmati hiburan di dalam kota.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Seiring perkembangan zaman, kendaraan ini kemudian digunakan sehari-hari oleh sang pemilik karena nyaman dan juga multifungsi. Bahkan, ada juga yang dibekali dengan teknologi canggih yang keren dan kekinian.

Salah satu contohnya yakni New Wuling Cortez, yang baru saja dipamerkan secara resmi pekan lalu di acara IIMS 2022. Kendaraan berkapasitas tujuh orang dengan tambahan multipurpose seat tray itu hadir dengan logo silver di bagian depannya.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Perubahan warna logo itu memiliki arti, bahwa kini Wuling Cortez dibekali dengan dua fitur canggih yang sebelumnya sudah disematkan pada seri Almaz, yakni Wuling Indonesian Command atau WIND dan Internet of Vehicle alias IoV.

New Wuling Cortez

Photo :
  • VIVA Otomotif
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

“Berkat dua inovasi ini, New Cortez bisa dikatakan sebagai pionir Smart MPV,” ujar Media Relations SGMW Motor Indonesia (Wuling), Brian Gomgom, dikutip VIVA Otomotif Senin 25 April 2022.

Kehadiran IoV meningkatkan konektivitas pengemudi dan kendaraan melalui jaringan internet. Fitur ini dapat mengoperasikan Vehicle Remote Control untuk memanaskan mesin, mendinginkan kabin, membuka-tutup jendela dan kunci pintu sampai dengan informasi kendaraan.

Selain itu, terdapat juga fitur Vehicle Positioning untuk mengetahui lokasi kendaraan menggunakan aplikasi yang dipasangkan pada ponsel pintar. Lalu ada fitur Geo Fencing yang berfungsi sebagai pagar elektronik, dengan radius tertentu di sekitar kendaraan sebagai fitur keamanan.

Adanya WIND memungkinkan pengemudi untuk mengatur pendingin udara, jendela, sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, hingga informasi tanggal.

Seat tray di New Wuling Cortez

Photo :
  • VIVA Otomotif

Tidak hanya kenyamanan, New Wuing Cortez juga dibekali dengan segudang fitur keamanan untuk melindungi penumpang selama perjalanan. Mulai dari kantung udara, sistem pengereman ABS, kontrol traksi, kamera dan sensor parkir, fatigue driving warning, hill hold control, hingga automatic vehicle holding.

Wuling Cortez baru dipasarkan dalam dua varian, yakni New Cortez CE dan New Cortez EX dengan harga special launching mulai dari Rp273.800.000 on the road DKI Jakarta (subsidi PPnBM Wuling).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya