Ada Aktivitas Menarik di Rest Area KM166

Masjid unik di Rest Area KM 166 Tol Cipali
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dengan membaiknya pengendalian kasus Covid-19 di Indonesia pada tahun ini, maka pelonggaran aktivitas masyarakat telah dimulai, termasuk kegiatan mudik menghadapi lebaran. 

Menhub Klaim Kepuasan Pemudik Capai 89 Persen pada Periode Mudik Lebaran 2024

Aktivitas itu disambut antusias oleh masyarakat dan berbagai pihak, termasuk pengelola Rest Area KM166 dan 164 tol Cipali, Jawa Barat.

Untuk menyambut lonjakan pemudik tahun ini, maka pihak Rest Area KM166 meningkatkan beragam fasilitas dan menghadirkan event bertajuk Ramadan Fair Rest Area KM166 Bersama bank bjb.

Evaluasi Mudik 2024, Muhadjir Ungkap Sejumlah Catatan dari Jokowi

Tujuannya untuk membantu UMKM lokal memperkenalkan makanan khas daerah dan cindera mata daerah setempat kepada para pengunjung. Acara ini digelar selama 17 hari sejak 22 April hingga 8 Mei mendatang.

Acara bjb di rest area KM166

Photo :
  • Istimewa
Jangan Cuek, Penting Cek Kondisi Ban Mobil Usai Dipakai Perjalanan Jauh

"Ramadan Fair Rest Area Km166 Bersama bank bjb juga menjadi media bagi bank bjb serta Management Rest Area KM166 untuk turut serta membantu Pemerintah dalam upayanya membangkitkan perekonomian para pengusaha UKM maupun UMKM lokal,” ujar Komisaris Utama Rest Area KM166 dan KM164, Nyoman Tejakusuma melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 25 April 2022.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, Ria Restiana.

“Mudah-mudahan ini sebuah awal yang bisa memacu kita, bisa mengangkat kita dari sisi perekonomian yang ada di Kabupaten Majalengka  dengan melalui penyelenggaraan event bazar Ramadan ini,” tuturnya.

Sementara itu, bagi bank bjb ini menjadi kali pertama pihaknya ikut dalam event di rest area KM166 dan KM164. Ketertarikan mereka juga sejalan dengan telah diperbolehkannya masyarakat, untuk melakukan perjalanan mudik.

Beberapa pelaku usaha menampilkan produk-produk khas Majalengka seperti sereh wangi, mangga gincu, batik Miranti yang memang khas dengan Majalengka.

“Sampai saat ini sudah ada sekitar 1.600an UMKM binaan bank bjb di Majalengka. Syarat khusus untuk bisa menjadi UMKM binaan hanya menjadi nasabah bank bjb,” ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya