4 Pameran Otomotif Bakal Digelar Sesudah Lebaran

Pengunjung GIIAS 2021
Sumber :
  • Seven Event

VIVA – Pameran otomotif merupakan acara yang ditunggu oleh banyak orang, baik yang hendak membeli kendaraan maupun mereka yang gemar melihat-lihat teknologi terbaru.

Keren! Lukisan Karya Putri Poppy Dharsono yang Berkebutuhan Khusus, Mejeng di Pameran IFI Wijaya

Pada tahun ini sudah ada dua ajang yang digelar, dan nanti setelah masyarakat merayakan Lebaran akan ada empat pameran lain yang tidak kalah menarik.

Bahkan, salah satunya kerap dimanfaatkan oleh para agen pemegang merek untuk meluncurkan produk terbaru atau memajang kendaraan konsep. Acara yang dimaksud adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS.

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini GIIAS bakal diadakan di empat wilayah. Pertama yakni BSD, Tangerang yang menjadi ajang mereka paling besar. Lalu, diikuti oleh penyelenggaraan di Surabaya, Medan dan Makassar.

Presiden Jokowi berkunjung ke GIIAS 2021.

Photo :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden
Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa kondisi industri otomotif Indonesia mulai bangkit dan kembali tumbuh, sehingga ia yakin penyelenggaraan pameran otomotif akan berlangsung sukses.

“Semua pihak merasa senang dan puas atas penyelenggaraan GIIAS 2021 lalu, baik peserta, pengunjung dan bahkan pemerintah,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 26 April 2022.

Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah juga menyatakan optimismenya terhadap pelaksanaan pameran berskala internasional itu.

“Tingkat antusiasme para peserta sangat tinggi dapat dilihat dari persentase lahan yang telah terisi, baik di Tangerang, Surabaya, Medan, maupun Makassar. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa GIIAS 2022 akan merepresentasikan seluruh lini industri otomotif Indonesia,” tuturnya. 

Berikut jadwal pameran GIIAS tahun ini:

Tangerang: 11 - 21 Agustus 2022, ICE – BSD City
Surabaya: 14 – 18 September 2022, Grand City Convex
Medan: 5 – 9 Oktober 2022, Santika Premiere Hotel & Convention 
Makassar: 16 – 20 November 2022, Celebes Convention Center

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya