Dua Mobil SUV ini Menjadi Sorotan di Negara Tetangga

Toyota Yaris Cross 2022
Sumber :
  • Creative Trend

VIVA  – Saat ini mobil tipe SUV atau Sport Utility Vehicle sedang naik daun di Industri otomotif. Banyak dari beberapa produsen mobil memproduksi model tersebut, lantaran di segmen ini mengalami pertumbuhan cepat terkait penjualannya di pasar otomotif.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Diketahui, mobil SUV merupakan jenis yang memang ditunjukan untuk bisa melewati berbagai medan, mulai dari jalan gelombang hingga menantang. Bahkan kendaraan jenis ini menawarkan kualitas yang kuat dengan kabin terbilang luas.

Dikutip VIVA Otomotif dari AsiaOne, Senin 16 Mei 2022, di Singapura mobil SUV tengah menjadi sorotan oleh para pencinta otomotif di sana. Adapun beberapa model yang tengah menjadi sorotan di segmen tersebut mulai dari Honda HR-V hingga Toyota Yaris Cross.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

All New Honda HR-V.

Photo :
  • Dok: HPM

Untuk model HR-V, di negara ikonik Singa ini menawarkan harga yang lebih menarik, menjadikanya salah satu faktor di balik popularitasnya mobil tersebut. Di sana, model tersebut dibanderol seharga SG$139.999 atau sekitar Rp1,4 miliar.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Secara tampilan, model ini dibekali desain yang modern dengan grille depan Full LED dan bodi yang gahar. Bahkan material di bagian interior sangat berkualitas yang didominasi warna hitam. Adapun fitur layar berukuran 8 inci yang bisa mengaktifkan beberapa fitur untuk kenyamanan berkendara.

Pada bagian mesin, HR-V ini mengusung mesin 4 silinder petrol berkapasitas 1.498 cc. mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 116 daya kuda dengan torsi mencapai 142 Newton meter. Bahkan mobil ini menawarkan tujuh pilihan warna mulai dari Silver Metallic, Platinum White Pearl, hingga Ruse Black Metallic.

Sementara itu, untuk model selanjutnya yaitu Toyota Yaris Cross, merupakan mobil populer di Singapura bergaya coupe dengan penggerak hybrid. Perusahaan asal Jepang mengatakan model ini diklaim lebih ramah lingkungan karena minim membuang gas emisi pada mesin.

Dalam tampilannya, mobil tersebut memiliki ukuran yang besar dengan dimensi panjang 4.180 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.560 mm. Desain yang ditawarkan terbilang sederhana, namun ada ciri khas SUV berkat overfender di seluruh bodi.

Lebih lanjut, model ini juga dibekali sentuhan body-cladding tebal bewarna hitam. Pada bagian lampu disematkan LED headlight yang dipadukan dengan gril depan yang semakin gahar. Untuk bagian belakang, terdapat LED taillight dan roof-spoiler.

Bicara soal mesin, Toyota Yaris Cross mengusung mesin bensin dynamic force berkapasitas 1.500 cc. Mesin tersebut menyalurkan tenaga lewat roda depan dengan pilihan transmisi manual enam percepatan. Bahkan mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 120 daya kuda dengan torsi 145 Newton meter.

Sedikit informasi, kedua mobil SUV tersebut menjadi yang terbaik di Singapura. Hal itu dikarenakan spesifikasi yang mumpuni dan teknologi yang ditawarkan sesuai kebutuhan masyarakat di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya