Penjualan Daihatsu Terios Turun Gara-gara Ini

Terios 7 Wonders Nusantara
Terios 7 Wonders Nusantara
Sumber :
  • Dok: ADM

VIVA – Daihatsu Terios menjadi salah satu mobil, yang mengisi segmen Low Sport Utility Vehicle atau LSUV di Indonesia. Kendaraan ini hadir pertama kali pada 2006, sebagai pengganti dari model Taruna.

Generasi pertama dari Terios memiliki tampilan SUV yang sangat kental, lengkap dengan ban cadangan yang dipasang di pintu bagasi. Pada generasi kedua, wujudnya berubah sama sekali namun tetap gagah serta menarik.

Daihatsu merancang Terios agar bisa digunakan untuk melintas di berbagai medan jalan, mulai dari aspal mulus sampai dengan bebatuan dan tanah. Padahal, sistem penggeraknya hanya mengandalkan dua roda belakang saja.

Mobil ini dikenal sebagai kendaraan andalan untuk berpetualang, dan pabrikan otomotif asal Jepang itu menunjukkannya lewat program Terios 7 Wonders yang digelar setiap tahun di Tanah Air.

Interior All New Daihatsu Terios.

Interior All New Daihatsu Terios.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Menurut data dari PT Astra Daihatsu Motor, pada Maret lalu ada 2.339 unit Terios yang dikirimkan ke rumah konsumen. Jika dirata-rata, maka angkanya kurang lebih 90 unit per hari.

Namun di bulan berikutnya, total distribusi Terios dari diler ke konsumen turun 11 persen menjadi 2.077 unit. Artinya, setiap hari mereka hanya mengirim 86 unit saja ke konsumen.