Tim Jaguar Beberkan Kemampuan Mobil Formula E di Jakarta

Pembalap Jaguar TCS Racing Formula E, Sam Bird.
Sumber :
  • Dok: Jaguar Racing

VIVA – Ajang balap Formula E pada akhir pekan ini akan digelar di Indonesia, tepatnya di Jakarta International E-Prix Circuit yang ada di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Seluruh tim saat ini sudah berada di Ibu Kota, untuk memulai persiapan dan latihan. Balapan sendiri akan dimulai esok hari, Sabtu 4 Juni.

Salah satu tim yang hadir adalah Jaguar TCS Racing, dengan dua pembalap andalan mereka yakni Mitch Evans serta Sam Bird.

Anindya Bakrie Amazed Envision Racing Car Present at COP28 Expo Dubai

Menyambut kedatangan mereka, Jaguar Land Rover Indonesia mengadakan acara Re:Charge Event yang berlokasi di The Brassey Club House, Pantai Indah Kapuk. Kegiatan ini dihadiri oleh kedua pembalap, serta team principle, James Barclay.

Acara perkenalan tim Formula E Jaguar TCS Racing di Indonesia

Photo :
  • Dok: JLM Auto Indonesia
Anindya Bakrie Terpesona Lihat e-Chips Mobil Balap Listrik Formula E

Dalam sambutannya, Presiden DIrektur JLM Auto Indonesia, Gerry C Kertowidjojo mengatakan bahwa Jaguar memiliki sejarah yang panjang dan membanggakan dalam dunia motorsport.

Hadirnya merek otomotif asal Inggris itu ke dalam Formula E, diharapkan akan melanjutkan warisan ini dengan mengarah pada penggunaan kendaraan listrik masa depan.

“Reputasi Jaguar terkait kinerja, teknologi, dan desain ditempa dalam sirkuit dan kejuaraan paling menantang di dunia. Kami bangga dapat berpartisipasi dalam kesempatan ini, terutama saat Indonesia menjadi tuan rumah Formula E,” ujarnya di PIK, dikutip VIVA Otomotif Jumat 3 Juni 2022.

Gerry menjelaskan, mobil Jaguar E-Type 5 Race Car yang bakal mengaspal di lintasan JIEC dirancang untuk memberikan keseimbangan daya dan efisiensi tertinggi.

Mobil listrik itu dibekali dinamo berkekuatan 250 Kilo Watt, dan mampu berakselerasi dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 2,8 detik.

Sebagai informasi, bulan depan Jaguar Land Rover akan membuka ruang pamer permanen di PIK, yang siap menjadi rumah bagi kendaraan listrik Jaguar maupun Land Rover yang akan segera hadir di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya