Mobil SUV Pendatang Baru akan Segera Hadir

Ilustrasi gambar mobil Polestar 3 terbaru
Sumber :
  • Polestar

VIVA  – Saat ini segmen SUV atau Sport Utility Vehicle sedang naik daun di industri otomotif. Banyak dari produsen mobil yang mengambil momen tersebut, salah satunya Polestar.

Sebanyak Ini Sarwendah Keluarkan Uang Untuk Mobil Betrand Peto

Perusahaan asal Swedia itu mengumumkan bahwa untuk model mereka berikutnya akan memasuki segmen SUV. Modelnya itu mengarah Polestar geneasi ketiga, yang sepenuhnya bertenaga listrik.

Dikutip VIVA Otomotif dari AsiaOne, Rabu 8 Juni 2022, mobil barunya ini akan memiliki ukuran sama seperti Porsche Cayenne. Untuk desain, modelnya ini akan mengusung tema sporty yang lebih modern.

Deretan Pilihan Mobil Baru Tahun 2024 dengan Harga Rp 100 Jutaan

Secara tampilan, Polestar 3 ini akan menunjukkan ciri khas SUV coupe termasuk kontras. Ditambah adanya fender berwarna gelap berada bagian bawah. Untuk bagian atapnya terdapat garis miring sebagai ciri khas mobil.

Ilustrasi gambar mobil Polestar 3 terbaru

Photo :
  • Polestar
Semua Orang Bisa Beli Fortuner, Cicilannya Rp3 Jutaan

Beberapa detail lain disematkan mulai dari lampu depan dan belakang khas Polestar, hingga saluran aerodinamis yang menarik di hidung mobil. Untuk roda, mobil baru ini memakai kaliper rem berwarna emas besar yang menunjukkan opsi peningkatan Performance Pack.

CEO Polestar, Thomas Ingenlath mengatakan untuk mobil barunya ini akan beralih ke era listrik. Hal itu untuk memenuhi perkembangan kendaraan yang saat ini sedang dikembangkan tenaga listrik dari beberapa produsen mobil.

“Identitas desain kami berkembang dengan EV mewah kelas atas yang besar ini, dengan karakter merek individual yang kuat. Dengan mobil ini, kami membawa sport kembali ke SUV yang tetap setia pada akar kinerja kami," ungkap Thomas.

Bicara soal mesin, Polestar 3 ini dibekali mesin memiliki motor ganda. Mesinya tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 400 daya kuda dengan kapasitas baterai sekitar 100 kWh.

Sebagai tambahan informasi, mobil barunya ini akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang di Singapura. Namun, untuk produksinya, model barunya ini akan dimulai pada awal tahun 2023 dengan perkiraan harga SG$400.000 atau setara Rp4,2 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya