Biasa Bikin HP, Sony Siap Luncurkan 30 Mobil Listrik Bareng Honda

Ilustrasi mobil listrik Honda dan Sony
Sumber :
  • Honda Prospect Motor

VIVA – Mobil listrik masih menjadi salah satu solusi untuk menekan polusi udara yang dihasilkan mesin pembakaran. Setiap brand berlomba-lomba membuat kendaraan tanpa emisi dengan spesifikasi berbeda-beda.

Sales Diler Bocorkan Rizky Febian Belikan Mobil Mewah Untuk Mahalini

Demi mempermudah menciptakan mobil pelahap seterum tersebut, salah satunya menggandeng perusahaan teknologi. Seperti yang dilakukan pabrikan Honda Motor Co., Ltd, dan Sony Group Corporation.

Ilustrasi gambar rangkaian mobil Honda Prologue

Photo :
  • Carscoops
Terpopuler: Harga Xpander dan Xpander Cross Naik, Motor Honda Bensin Super Irit

Kedua perusahaan asal Jepang tersebut membentuk divisi khusus bernama Sony Honda Mobility, Inc untuk mentransfer teknologi demi kebutuhan mobil listrik di pasar global.

Director President Representative Executive Officer and CEO Honda Motor Co., Ltd, Toshihiro Mibe mengatakan, Honda terus menghadapi tantangan baru di bidang lingkungan, keselamatan, dan juga teknologi.

Beda dengan Indonesia, Amerika Mulai Jegal Masuknya Mobil Listrik Asal China

“Kami sangat senang telah menandatangani perjanjian dengan Sony, yang memiliki kekuatan dalam teknologi digital canggih untuk menghadapi tantangan baru,” ujar Mibe dikutip Viva Otomotif, Selasa 21 Juni 2022.

Kawin silang antara perusahaan otomotif, dan teknologi tersebut dimulai dari penandatanganan nota kesepahaman pada Maret tahun ini. Mereka baru mulai membuat mobil listrik untuk dijual di sejumlah negara pada 2025.

“Sejak diumumkan pada bulan Maret, banyak orang telah mengungkapkan harapan mereka untuk lini bisnis ini di mana kami akan berusaha untuk menciptakan nilai baru melalui perpaduan yang dibawa oleh kombinasi industri kami kedepannya,” tuturnya.

Pertengahan April tahun ini, pabrikan mobil berlogo H tersebut memiliki rencana lanjutan terkait visi elektrifikasi di masa depan. Tercatat ada 30 mobil listrik murni yang akan dirilis untuk pasar global sampai 2030.

Total 30 mobil listrik tersebut terdiri dari berbagai segmen, mulai dari mini-EV komersial, hingga model-model segmen premium. Jika melihat dari foto siluet persentasenya terdapat jenis minivan, MPV, SUV, dan sedan.

“Honda telah merencanakan jumlah volume produksi lebih dari 2 juta unit secara global per tahunnya,” tulis keterangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya