Mobil Listrik Buatan Lokal Ini Bisa Jakarta Bandung PP

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 di Cikole, Bandung
Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 di Cikole, Bandung
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA – PT Hyundai Motors Indonesia memproduksi kendaraan listrik bernama Ioniq 5 di Cikarang, Jawa Barat.  Mobil listrik buatan RI ini sukses mencari perhatian masyarakat, lantaran adanya fitur canggih dan teknologi baru.

Untuk mengetahui kemampuan kendaraan ramah lingkungan ini, perusahaan asal Korea Selatan itu mengajak beberapa media untuk mencoba langsung mobil ini dengan jarak tempuh Jakarta ke Bandung.

Head of Public Relations HMID, Uria Simanjuntak mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 10 unit Ioniq 5 untuk melakukan test drive dari Jakarta ke Bandung. Sebagai awal perjalanan, para peserta berkumpul di Senayan Park, Jakarta.

“Para peserta dikawal oleh tim kami untuk melakukan test drive ioniq 5, di hari pertama dari Jakarta ke Bandung.  Dan untuk hari kedua juga tetap dikawal dari Bandung ke Jakarta. Para peserta bisa merasakan fitur-fitur yang berada di mobil ini saat perjalanan,” ujar Uria di Bandung, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 25 Juni 2022.

Test drive Hyundai Ioniq 5 dari Jakarta ke Bandung

Test drive Hyundai Ioniq 5 dari Jakarta ke Bandung

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Selama perjalanan, VIVA Otomotif berkesempatan merasakan Ioniq 5 dengan tipe Prime Long Range. Saat berada di dalam mobil, banyak sekali fitur yang aktif di mobil ini. Salah satunya layar infotainment sentuh berukuran 12,3 inci.

Selain itu, kabin dari mobil SUV ini kompak ini memiliki area yang luas. Bahkan kursinya bisa di atur sesuai kenyamanan tersendiri, baik itu pengendara maupun penumpang. Untuk baris kedua, tidak ada tunnel pada bagian tengah, membuat ruang kaki menjadi sangat lapang.