BMW M Sukses Pimpin Pasar Global Selama 3 Tahun

Booth BMW di IIMS 2019
Sumber :
  • BMW

VIVA Otomotif – Saat ini pasar otomotif di seluruh dunia sedang tumbuh, usai dilanda badai pandemi selama kurang lebih dua tahun. Salah satu pemain di industri tersebut adalah BMW, yang memimpin pasar global dengan mobil mewahnya.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Hal itu bisa dicapai berkat berbagai produk baru yang mereka hadirkan. Perusahaan asal Jerman itu memberitahu, mobil yang diminati oleh para pelanggan di seluruh dunia datang dari model M.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan untuk ketiga kalinya berturut-turut BMW M  membukukan rekor penjualan tertinggi pada tahun 2021. Ada sebanyak 163.542 unit dikirim ke pelanggan di seluruh dunia tahun lalu. Angka tersebut meningkat 13 persen dibandingkan tahun lalu.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

“Rekor tersebut terjadi selama tiga tahun berturut-turut, BMW M kembali menjadi pemimpin di pasar global untuk kendaraan performa tinggi. Jadi kalau dilihat dari penjualan, kami telah berhasil menjual 163.542 unit yang dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia,” ujarnya di Jakarta Barat, dikutip Jumat 8 Juli 2022.

Booth BMW di GIIAS 2021

Photo :
  • Dok: BMW Group Indonesia
Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Bagaimana dengan pasar Indonesia? Jodie menuturkan bahwa pertumbuhan pasar Tanah Air untuk model M terlihat cukup baik. Bahkan mengalami peningkatan yang sangat signifikan, yakni lebih dari dua kali lipat.

“Pertumbuhan ini terbagi rata di antara BMW M dan BMW M Performance. Di Indonesia, BMW M juga raih peningkatan penjualan yang sangat luar biasa. Pada tahun 2021, total penjualan BMW M mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat hingga 150 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” tuturnya.

Melihat pasar yang cukup baik di Indoenesia, perusahaan telah berdiri sejak tahun 1916 itu mengeluarkan model baru bernama BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition, yang mendapatkan pembaruan fitur dan performa.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager BMW Eurokars, Sivakumar Krishnan mengatakan adanya antusiasme para pelanggan setia membuat mereka menghadirkan kendaraan performa tinggi. Melalui BMW Eurokars sebagai satu-satunya diler resmi BMW M di Indonesia, terus hadirkan inovasi untuk kenyamanan para pelanggan.

“BMW Eurokars sangat senang dapat kembali menghadirkan kendaraan performa tinggi BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. Penyegaran yang hadir luar biasa tetapkan tolak ukur untuk keunggulan dinamis, kelincahan, serta desain yang ekspresif di kelas masing-masing,” tambah Sivakumar.

Sebagai tambahan informasi, kedua kendaraan anyar tersebut ditawarkan dengan harga hampir mirip yaitu BMW X3 M Competition ditawarkan dengan harga Rp2.117 miliar off the road. Sementara, untuk BMW X4 M Competition dibanderol seharga Rp216 miliar off the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya