Mobil Baru Suzuki Pesaing Toyota Fortuner Meluncur 9 Hari Lagi

Suzuki Grand Vitara
Sumber :
  • Auto Value

VIVA Otomotif – Mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle masih menjadi tren di pasar global, termasuk Indonesia. Sejumlah brand menawarkan produk sejenis dengan desain, dan spesifikasi berbeda-beda.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Terbagi menjadi beberapa segmen, salah satunya adalah SUV kompak. Mobil perawakan gagah dengan konfigurasi lima penumpang tersebut cukup popular di beberapa negara.

Di Indonesia, ada beberapa pilihan mobil dengan spesifikasi tersebut. Khusus untuk mesin 1.500cc non turbo ada Honda HR-V, Hyundai Creta, Suzuki SX4 S-Cross, dan Kia Sonet.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Sedangkan di India ceruk pasar SUV kompak diramaikan oleh beberapa brand. Salah satunya Suzuki yang memiliki varian cukup banyak, salah satunya Vitara Brezza.

Mobil SUV itu pernah dihadirkan di Indonesia pada beberapa tahun yang lalu, namun sayang tidak sampai dijual. Mengingat kebutuhan pasar di setiap negara berbeda-beda.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Di negeri Bollywood, Vitara Brezza menjadi salah satu produk terlaris. Bahkan Toyota sebagai brand aliansi khusus di negara tersebut, telah memanfaatkan platform SUV kompak itu menjadi produk terbarunya.

Di awal kemunculannya, Vitara Brezza digadang-gadang sebagai pengganti Grand Vitara. SUV dengan ukuran yang lebih besar tersebut sempat dijual di Tanah Air.

Suzuki Grand Vitara diposisikan lebih tinggi dari Brezza, mengingat pesaingnya adalah Honda HR-V, Nissan X-Trail, dan Toyota Fortuner bermesin bensin. Namun sudah cukup lama mobil tersebut tidak dijual, atau disuntik mati.

New Grand Vitara 2.4

Photo :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

Untuk kembali membangkitkan produk legendaris tersebut, dalam waktu dekat kakak kandung Brezza itu akan segera lahir kembali dengan sejumlah perubahan besar, seperti dilansir Indianautosblog, Senin 11 Juli 2022.

All New Grand Vitara akan meluncur pada 20 Juli 2022, dan India menjadi negara pertama di dunia yang merilis SUV tersebut. Namun sebelum resmi dirilis, jaringan diler sudah membuka keran pemesanan jika konsumen tertarik.

“Uang booking fe untuk pemesanan Grand Vitara 11 ribu rupee (setara Rp2 jutaan),” tulis keterangannya.

Masih menurut sumber yang sama, Grand Vitara generasi terbaru itu akan mengimplementasikan desain SUV yang lebih berani, dan tangguh. Selain itu, fitur-fitur di dalam mobil tersebut dikabarkan lebih canggih.

Untuk pasar Indonesia pada beberapa tahun silam, Suzuki Grand Vitara ditawarkan dalam beberapa varian dengan mesin bensin berpasitas 2.400cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya