Mobil Keren Ini Dijual 2 Bulan Lagi, Harga Mirip Honda HR-V Baru?

Honda ZR-V
Sumber :
  • Honda

VIVA Otomotif – Honda ZR-V sempat digadang-gadang sebagai wujud utuh dari SUV RS konsep di Indonesia, untuk calon pesaing Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Nama produk baru Honda itu sebelumnya terdaftar di World Intellectual Property Organization, atau WIPO untuk kebutuhan pasar Asia, dan Oseania.

Namun ternyata di luar prediksi, ZR-V hadir sebagai Honda HR-V versi pasar Amerika Serikat. Artinya secara kelas satu tingkat di atas Raize, atau Rocky.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Honda ZR-V

Photo :
  • Honda

Honda ZR-V dibuat berbeda dengan HR-V di Indonesia, Jepang, Thailand, atau negara lainnya. Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle itu mengandalkan rancang bangun Civic generasi 11.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Memiliki konfigurasi lima penumpang, mobil tersebut tampil lebih berotot. Setelah suskes dijual di negeri paman sam, mobil SUV tersebut akan mulai dijual untuk pasar Asia, lebih tepatnya di Jepang.

Di negar asal brand tersebut, nama ZR-V tetap dipertahankan. Publik baru akan melihat langsung wujud produk baru tersebut pada 13-14 Agustus 2022 di The Bigman Square, Hankyu Umeda Station, dan Osaka.

Perkenalan terus dilakukan di beberapa tempat umum lainnya. Seperti The Eevent Space, Tokyo Station pada 20-21 Agustus, masih di bulan yang sama pada 27-28 hadir di The JR Gate Tower, Nagoya Station, Aichi.  

“Honda Motor Co., Ltd mengumumkan rencana penjualan Honda ZR-V mulai September 2022 mendatang di Jepang,” tulis keterangan resminya, dikutip Viva, Senin 18 Juli 2022.

Di Amerika Serikat, mobil SUV tersebut mengandalkan mesin Civic, yaitu bensin empat silinder DOHC berkapasitas 1.500cc turbo dengan tenaga maksimal 180 dk, dan torsi 240 Nm, mengandalkan transmisi matik CVT.

Spesifikasi dapur pacu tersebut juga akan tersedia untuk negeri sakura, ditambah tipe Sport e:HEV (Hybrid Electric Vehicle) mengkombinasikan mesin bensin 2.000cc dengan dua motor listrik, serupa dengan All New CR-V.

Desain eksterior yang smart serta elegan, cocok untuk sebuah mobil perkotaan. Tampilan fascia yang kuat serta tajam, bagian samping menegaskan garis bodi mobil yang terlihat aerodinamis hingga ke sisi bagian belakang mobil.

Interiornya menghadirkan tingkat presisi yang tinggi, mulai dari instrumen panel, konsol tengah bagian atas, untuk ruang kabin, dan bagasi belakang diklaim lega. Warna interior mengkombinasikan maroon agar mendapatkan indetitas elegan, dan pintar.

Soal harga belum ada informasi, namun diduga tidak berbeda juga dari All New HR-V.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya