Pesaing Hyundai Ioniq 5 Hadir di GIIAS 2022

All New Nissan Leaf di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Pameran otomotif bernama Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022 tengah berlangsung. Kegiatan tersebut menghadirkan banyak kendaraan baru baik roda empat maupun roda dua.

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Kabar terbaru, perusahaan otomotif asal Jepang yakni Nissan memperkenalkan produk andalannya di pameran tersebut. Diketahui, kendaraan tersebut mengarah pada All New Nissan Leaf, sebagai mobil bertenaga listrik murni.

Model tersebut bersaing dengan merek dagang lainnya, seperti Hyundai pada Ioniq 5 di segmen yang sama. Untuk menjadi yang terunggul, Nissan mengatakan bahwa tampilan eksterior dari model barunya ini menjadi nilai tambah dan semakin meningkatkan kepercayaan diri.

Toyota Gak Sejalan dengan Moeldoko, Ini yang Bikin Mobil Hybrid Perlu Insentif

All New Leaf ini menggunakan beberapa fitur canggih di antaranya Smart Rear View Monitor dan rangkaian Advance Driver Assistance System (ADAS). Adaya fitur tersebut dapat mempermudahkan pengemudi dalam mengendari kendaraan tersebut.

All New Nissan Leaf di pameran GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
Ukur Diri Dulu, Gak Semua Orang Bisa Punya Mobil Listrik

Direktur Sales and Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Tan Kim Piauw menyampaikan bahwa kendaraan ramah lingkungan ini dihadirkan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mengembangkan mobil jenis tersebut di Indonesia. Ditambah, mereka mendukung upaya pemerintah yang ingin beralih mobilitas masyarakat menjadi kendaraan listrik.

“All New Nissan Leaf ini, pelanggan akan merasakan 100 persen pengalaman mobil listrik dengan akselerasi cepat, halus, torsi instan dan kabin senyap. Karena model ini dilengkapi dengan dengan teknologi revolusioner,” ujar Tan Kim di ICE BSD, dikutip VIVA Senin 15 Agustus 2022.

Secara performa, kendaraan anyar ini dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 daya kuda dengan torsi mencapai 320 Newton meter. Diketahui, tenaganya mampu berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 7,9 detik.

Untuk baterai, All New Leaf ini ditenagai baterai lithium-ion 40 kWh yang dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya. Untuk pengisian, pengisian daya Home Charger (AC 7,4 kW) yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 5 hingga 7 jam.

Sebagai tambahan informasi, Nissan memberitahu untuk harga satu unit model barunya ini dibanderol mulai dari Rp728 juta. Kendaraan tersebut sudah bisa dipesan dan test drive di pameran GIIAS 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya