Xpander Masih Menjadi Penolong Penjualan Mitsubishi di Indonesia

Mitsubishi New Xpander.
Mitsubishi New Xpander.
Sumber :

VIVA Otomotif – Penjualan mobil Mitsubishi sepanjang bulan lalu masih terbilang positif. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross masih menjadi yang terlaris dibandingkan model lain.

Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, setiap bulan Mitsubishi selalu berupaya untuk mempertahankan performa bisnis, yang meliputi penjualan, dan pelayanan.

Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross

Photo :
  • MMKSI

“Di sisi penjualan, sepanjang bulan Juli ini, kendaraan kami tetap menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia, dan terbukti dengan penjualan retail kami yang masih cukup tinggi, dan bersaing di posisi atas,” ujar Tsuchida dikutip dari keterangan resminya, Selasa 16 Agustus 2022.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sepanjang bulan lalu penjualan mobil penumpang Mitsubishi dari diler ke konsumen mencatatkan angka 4.767 unit. Untuk niaga ringan, atau mobil pengangkut barang berhasil terjual 1.263 unit.

Mitsubishi Xpander, dan Xpander Cross masih menjadi tulang punggung penjualan dengan berkontribusi 51 persen, lalu disusul Pajero Sport yang menyumbang 28 persen.

Selama satu bulan, Xpander, dan Xpander Cross terjual 3.090 unit ke tangan konsumen dengan pangsa pasar 19,7 persen di segmen small MPV. Tidak ada penjelasan terkait kontribusi dari masing-masing model tersebut.