Upgrade Kunci Mobil dengan Remote di GIIAS 2022 Mulai Rp500 ribu

Beragam kunci mobil dengan teknologi remote terbaru di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Industri otomotif tidak hanya menawarkan berbagai produk kendaraan saja, tetapi juga ada pendukung lainnya. Salah satu pemeran di industri tersebut adalah aksesori yang bermacam-macam pendukung kendaraan, termasuk kunci.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Perlu diketahui, kunci merupakan barang penting ketika memiliki kendaraan baik itu mobil maupun motor. Apabila tidak ada kunci, maka kendaraan tidak bisa dinyalakan. Dalam aksesori otomotif, kunci yang ditawarkan sangat beragam.

Perusahaan yang menawarkan jasa tersebut adalah Komandan Key In Technology. Perusahaan berdiri sejak tahun 1978 itu melayani semua masalah kunci mobil. Ada 18 merek mobil yang bisa di-upgrade kuncinya, baik itu dari Eropa maupun Jepang.

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Contoh salah satu kunci di Komandan Key In Technology di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Dalam pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022, mereka hadir untuk menjual jasa pergantian kunci kepada pengunjung. Selama acara berlangsung, mereka menawarkan promo khusus yang hanya berlaku di pameran saja.

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Immobilizer Key Specialist, Raymond Lie mengatakan dalam pameran ini kami menawarkan pergantian kunci yang disematkan dengan teknologi baru yang tadinya biasa menjadi flip jackknife. Namun, itu tergantung dari model mobil yang dimiliki pelanggan.

“Untuk pergantian kunci mobil bisa model apa saja, tergantung pelanggan menggunakan model apa. Kalau untuk harga jadi kami harus cari tahu dulu modelnya, chip-nya gimana, jika sudah tahu baru kami bisa kasih harga,” ujar Raymond kepada VIVA, Jum’at 19 Agustus 2022.

Lebih lanjut, dia memberi contoh yakni pada merek Mitsubishi dengan model Xpander itu dibanderol seharga Rp500 ribu saja dengan versi standar, namun untuk beralih ke full digital itu menggunakan chip bisa dihargai Rp1,5 jutaan.

“Kalau untuk mobil seperti Mitsubishi Xpander bisa bikin remote, digitalnya juga bisa. Untuk harga standar dari model tersebut ditawarkan Rp800 ribu namun selama pameran ini kami banderol Rp500 ribu saja, dan untuk digital mencapai Rp1,5 juta dengan harga normal Rp2,5 juga,” tambahnya.

Namun, perlu diketahui untuk merek dari Eropa seperti, Mercedes-Benz, BMW, Volkswagen hanya model tertentu saja dan proses pengerjaanya lebih lama dibandingkan dengan merek otomotif Jepang. Hal itu dikarenakan, chip kunci di wilayah Eropa memiliki rentang waktu yang lama didapatkan.

“Salah satunya Mercedes-Benz, kami hanya bisa mencapai tahun 2014 saja, untuk model-model yang baru masih belum bisa. Hal itu dikarenakan kami sedang menunggu software yang didatangkan langsung dari wilayahnya dan kami sedang usahakan, ya bisa tiga bulan lagi baru ada,” jelas Raymond.

“Namun untuk mobil buatan Jepang lebih cepat dan pengerjaan di pameran ini hanya waktu 30 menit saja, namun untuk mobil eropa itu tidak bisa di sini, bisanya di toko kami dengan waktu 2 jam,” tambahnya lagi.

Sebagai tambahan informasi, Komandan Key In Technology tidak hanya menyediakan jasa perubahaan kunci saja, tetapi juga bisa duplikat kunci, ganti baterai remote, service kunci, dan ganti casing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya