Ini Mobil yang Menjadi Saksi Sebelum Ferdy Sambo Tersangka

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri
Sumber :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Otomotif – Kasus pembunuhan Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat, alias Brigadir J masih menjadi sorotan masyarakat, terutama setelah mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo ditetapkan tersangka, 9 Agustus 2022.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Setelah mendekam dua pekan, baru kali ini sosoknya ditampilkan di publik saat menghadiri sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri di Gedung Transnasional Crime Center, Mabes Polri, Jakarta, Kamis 25 Agustus.

All New Kijang Innova. Foto ilustrasi.

Photo :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto
Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos
 

Sebelum ditahan, dan menjadi tersangka, Ferdy Sambo telah menjalani empat kali pemeriksaan. Yang terakhir dilakukan, Kamis 4 Agustus di Gedung Kabareskrim Mabes Polri.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Dikutip dari kanal Youtube tvOne, jenderal bintang dua nonaktif tersebut datang ke Bareskrim pada pemeriksaan keempat menggunakan Toyota Kijang Innova berwarna hitam.

Mobil MPV, atau Multi Purpose Vehicle itu bisa dikatakan menjadi saksi bisu sebelum dia ditetapkan sebagai tersangka, atas kasus pembunuhan Brigadir J.

Melihat dari desain eksteriornya, Kijang Innova yang digunakan Ferdy Sambo adalah generasi terbaru yang pertama kali dirilis sekitar 2015. MPV itu berubah total dari versi sebelumnya dengan desain eksterior lebih moderen.

Kijang Innova reborn memiliki konfigurasi tujuh penumpang dengan pilihan kursi model captain seat di baris kedua. Dimensi panjangnya 4.735 mili meter, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm, menjanjikan ruang kabin yang lega.

Dilengkapi ambien light, lalu sistem hiburannya juga cukup mumpuni terlebih untuk tipe tertinggi. Untuk dapur pacunya ditawarkan dua pilihan mesin, dengan transmisi manual, dan matik.

Yang pertama diesel berkapasitas 2.400cc dengan tenaga 149 PS di 3.400 rpm, dan torsi 400 Nm di 1.200-2.600 rpm. Kedua adalah mesin bensin 2.000cc, bertenaga 139 PS di 5.600 rpm, dan torsi 183 Nm di 4.000 rpm.

Toyota sudah memberikan penyegaran pada Kijang Innova sejak tahun lalu. Ada beberapa ubahan pada eksteriornya, dan penambahan fitur.

Mengutip situs resminya, Kijang Innova ditawarkan dalam 12 varian. Harga jualnya mulai dari Rp369,600 juta untuk tipe 2.0 G manual bensin, sampai Rp471,900 juta tipe 2.4 V matik diesel.

Selain Kijang Innova, melalui rekaman CCTV di kediaman Ferdy Sambo sempat terlihat ada satu unit mobil mewah yang terparkir, yaitu Toyota Land Cruiser berwarna hitam.

Land Cruiser diketahui menjadi salah satu SUV premium, yang saat ini dalam kondisi barunya dibanderol Rp2 miliaran. Namun untuk model yang terparkir di garasi Ferdy Sambo diduga versi lawas.

Diperenjatai mesin diesel 1 VD-FTV delapan silinder atau V8 berkapasitas 4.461cc DOHC, dan dilengkapi twin turbo. Sehingga tenaga yang disemburkan mencapai 235 daya kuda di 3.200 rpm dan torsinya 615 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya