Selasa Besok Ada Mobil Baru Meluncur di Indonesia

Ilustrasi logo mobil Daihatsu
Sumber :
  • dok. ADM

VIVA Otomotif – Pasar otomotif nasional tahun ini mulai meningkat, seiring pulihnya perekonomian masyarakat usai diterpa badai pandemi. Hal ini bisa dilihat, dari gencarnya para produsen menghadirkan mobil baru.

Daftar Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 70 Jutaan, Apa Saja?

Sejak awal tahun, sudah banyak kendaraan anyar yang diperkenalkan di Tanah Air. Mulai dari yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle, sedan hingga Multi Purpose Vehicle.

Demikian pula saat digelarnya pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, yang baru saja dihelat belum lama ini. Para pabrikan memanfaatkan momen itu, dengan memajang beberapa model terbaru.

Mobil Listrik Baru Hyundai Bisa Dipesan, Ini Bocoran Harga dan Waktu Peluncurannya

Namun, hal itu tidak berhenti di situ saja. Ada satu mobil baru yang bakal mengaspal di Indonesia pada Selasa besok, dan proses pengenalannya akan dilakukan di Jakarta.

Informasi itu didapat VIVA melalui undangan dari Daihatsu, yang berencana akan membuka selubung mobil baru mereka tiga hari lagi. Sayangnya, PT Astra Daihatsu Motor tidak menyebutkan model apa yang bakal diluncurkan.

Daihatsu Xenia Berusia 12 Tahun Ini Jadi Sorotan di Bekasi

ADM diketahui memiliki beberapa model baru yang sampai saat ini belum dihadirkan di Tanah Air. Salah satu contohnya, Daihatsu Gran Max dengan penampilan berbeda dari sebelumnya.

Mobil Daihatsu Gran Max

Photo :
  • VIVA Otomotif

Awal tahun ini, ADM diketahui mendaftarkan empat hak paten untuk desain mobil baru mereka yang wujudnya mirip Gran Max. Satu berbentuk minibus, satu minibus dengan bak terbuka dan dua pikap.

Tampilannya mirip dengan Daihatsu Hijet, yang resmi dipasarkan di Jepang. Uniknya, di sana mereka juga menawarkan produk Gran Max yang didatangkan dari Indonesia.

Pada GIIAS 2022, ADM juga menghadirkan Daihatsu Rocky Hybrid namun baru sekadar perkenalan saja. Sementara, model tersebut sudah resmi dipasarkan di Jepang pada tahun lalu.

Mereka juga memiliki satu model lain yang cukup lama tidak mendapatkan penyegaran, yaitu Daihatsu Ayla yang masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car atau LCGC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya