Desainer Ini Buat Konsep Mobil Sedan Mewah Ferrari Terbaru

Ilustrasi gambar desain mobil Ferrari Roma terbaru
Sumber :

VIVA Otomotif  – Biasanya para desainer mobil digunakan oleh pabrik untuk mendeksripsikan formula estetika dari portfolio mereka, agar mudah disampaikan pada konsumen. Saat ini, ada banyak para ahli desain mobil yang membuat konsep terbaru.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Salah satunya Sugar Chow yang mengambil tantangan untuk mendesain konsep mobil terbaru dari Ferrari. Diketahui, dia membuat prototype dari model Ferrari Roma Limousine yang terlihat gaya grand tourer entry-level dengan bodi dinamis.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Senin 29 Agustus 2022, ahli desainer mobil ini telah dikenal lantaran mengubah coupe mobil sport menjadi sedan mewah dengan konsep eksklusif dan modern, cocok sebagai kendaraan masa depan. 

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Ilustrasi gambar desain mobil Ferrari Roma terbaru

Photo :
  • Sugar Design

Secara tampilan, mobil yang didesain ulang ini mendapatkan bagian depan dan belakang dengan GT dua pintu, dengan jarak sumbu roda yang jauh lebih panjang dari pada versi aslinya. Bahkan, model ini disesuaikan dengan empat pintu dan menawarkan ruang kaki yang lebih lebar.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Lebih lanjut, untuk dimensi yang ditawarkan dari model ini memiliki tinggi hanya 1.331 mm, bahkan konsepnya lebih rendah dari pada Lamborghini Estoque dengan tinggi 1.350 mm. Meski begitu, model ini memiliki beberapa lekukan di bagian sisi samping dan depan bak seperti mobil mewah.

Ditambah, Ferrari terkenal dengan kendaraannya yang mewah dan kerap dipakai oleh orang sultan atau kaya. Bahkan perusahaan mobil asal Italia ini rata-rata menawarkan produknya dengan harga fantastis mencapai puluhan miliar.

Bisa diartikan, konsep yang dibuat oleh Sugar Chow ini terbilang cocok dengan model yang diproduksi perusahaan. Namun, ada beberapa perbedaan yang diberikan oleh sang desainer, yaitu terletak pada ukuran.

"Jika Anda ingin memamerkan coupe elegan, Ferrari juga harus. Saya tidak yakin ada permintaan konsumen untuk mobil ini, tapi sepertinya memang harus ada," tulis Sugar Chow di kolom keterangan akun Instagram pribadinya.

Bicara soal performa, Ferrari Roma ini mengusung mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.0 liter. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 612 daya kuda dengan torsi mencapai 761 Newton meter. tenaga ini mampu berakselerasi dari 0-100 km hanya dalam waktu 3,4 detik saja.

Sebagai tambahan informasi, Ferrari masih belum berkomentar soal konsep desain mobil yang dibuat oleh pihak eksternal atau luar. Namun, untuk harga dari satu mobil tersebut khususnya di Indonesia ini ditawarkan mencapai Rp14 miliar dengan warna merah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya