Siap-siap, Toyota Innova Edisi Terbatas Segera Meluncur

Logo Toyota
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Otomotif – Sudah sejak lama mobil jenis Multi Purpose Vehicle hadir di Indonesia, dan berhasil memikat hati sebagian besar masyarakat. Kendaraan ini disukai karena memiliki kabin yang cukup luas, dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Salah satu mobil MPV yang jadi legenda di Tanah Air adalah Toyota Innova, yang menjadi penerus dari model Toyota Kijang. Selain diproduksi di dalam negeri, kendaraan ini juga dibuat di negara lain yaitu India.

Kepopuleran Innova di Negeri Hindustan juga tidak perlu diragukan, sejak pertama kali diperkenalkan pada 2005 sampai saat ini populasinya sudah hampir mencapai satu juta unit di negara tersebut.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dilansir dari laman Cartoq, Jumat 2 September 2022, Toyota dikabarkan bakal meluncurkan Innova edisi terbatas. Model ini akan hadir dalam satu pilihan mesin saja, yakni bensin.

Ada tiga fitur baru yang disematkan pada mobil berkapasitas tujuh orang itu, pertama yakni pemantau tekanan angin ban yang sangat berguna untuk memastikan kendaraan tetap aman ketika melaju di jalan raya.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Pengemudi dapat dengan mudah melihat berapa tekanan angin di setiap ban, sehingga apabila kurang dari standar bisa mampir ke tempat pengisian.

Fitur kedua yakni Head Up Display alias HUD, yaitu panel transparan di atas dasbor yang bisa menampilkan beberapa informasi penting seperti kecepatan dan panduan arah dari peta digital.

Teknologi yang awalnya hadir di pesawat tempur ini dipasang, supaya pandangan pengemudi bisa lebih fokus ke jalan dan tidak perlu sering melirik panel instrumen.

Perangkat terakhir yang tidak kalah canggih yakni pengisian baterai ponsel secara nirkabel, yang saat ini sudah menjadi standar di beberapa model mobil Toyota.

Sayangnya, sampai saat ini belum diinformasikan berapa harga jual dari model yang bakal dibuat dalam jumlah terbatas itu. Sebelumnya, Toyota juga sempat melakukan hal yang sama pada model Innova Crysta namun dengan fitur yang sedikit berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya