Ini Alasan Hyundai Stargazer Masih Pakai Rem Tangan Manual

Hyundai Stargazer di Solo
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) saat ini mulai meramaikan pasar Low MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan menghadirkan produk mobil bernama Stargazer. Kendaraan roda empat tersebut telah disematkan fitur-fitur canggih yang dikembangkan oleh perusahaan.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Namun, ada salah satu hal unik yang bisa dibahas dari mobil ini. Meski memiliki fitur modern berupa smartsense, sebuah fitur Advance Driver Assistance System yang canggih, namun model anyar itu masih menggunakan rem tangan manual.

Lantas, mengapa seperti itu? Alasan mereka masih menggunakan fitur tersebut diungkap langsung oleh Product Expert PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Bonar Pakpahan yang membahas fitur pada Stargazer.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Cruise Control di Mobil Hyundai Stargazer

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Dia mengatakan, saat dirancang pertama kali bersama dengan desainer dan engineer mereka sudah melihat berbagai hal. Salah satunya fitur rem tangan manual ini.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

“Layaknya gaya hidup di segmen kelas tersebut, bagaimana mereka menjalani kehidupan sehari-hari dan menggunakan mobil untuk support lifestyle, diteliti satu-satu dan hubungan satu sama lain. Dari hasil riset, mobil ini sangat cocok menggunakan rem tangan manual,” ujar Bonar di Malang, dikutip VIVA Jum’at 2 September.

Perusahaan berlogo H miring ini sejatinya telah menerima masukan mengenai fitur tersebut oleh konsumennya, dan mereka menerimanya serta terus melakukan pengembangan produk ke depannya. Menurut perusahaan, pelanggan mereka adalah nomor satu yang harus didengar.

“Kami sudah terima masukan dari customer untuk disampaikan ke desainer dan engineer untuk pengembangan produk di masa depan," tambahnya.

Di sisi lain, perusahaan juga menyebutkan kalau pemilihan fitur di sebuah mobil dilakukan dengan cara skala prioritas. Jadi, pihaknya sudah menerima masukan, termasuk konsumen loyalnya, untuk pengembangan produk ke depanya.

“Pasti ada pilihanan fitur mana yang akan kami taruh di kendaraan ini, kami melihat SmartSense (ADAS) lebih penting untuk mobil keluarga seperti Stargazer, dari pada rem tangan manual,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya